Bhabinkamtibmas Polsek Batu Polres Batu Berikan Pembekalan Pada Latihan Dasar Kepemimpinan Osis SMP Islam Batu

Bhabinkamtibmas Polsek Batu Polres Batu Berikan Pembekalan Pada Latihan Dasar Kepemimpinan Osis SMP Islam Batu

Pada hari Kamis (14/12/2017) pukul. 15.00 Wib s/d pukul.17.15 Wib yang bertempat di Omah Kumpul Jalan. Sultan Hasan Halim Kelurahan.Sisir Kec.Batu Kota Batu.

BRIPKA.AGUNG WIDODO selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan.Sisir Polsek Batu Kota.

Telah menghadiri dan menjadi Narasumber memberikan pembekalan kepada kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan kepada siswa anggota OSIS SMP ISLAM 1 Batu.

Pelaksanaan kegiatan di hadiri oleh :
1.Bpk.Sugiono Guru Bimbingan Konseling SMP ISLAM 1 Batu.
2.Ibu.Ary Guru Pendamping.
3.Anggota OSIS SMP ISLAM 1 Batu sejumlah : 30 Orang Siswa.

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) ini merupakan pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan diberikan kepada pengurus OSIS baru.

Dengan tujuan memberikan bekal kepemimpinan kepada pengurus OSIS baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS SMP ISLAM 1 Batu.

Dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) ini materi yang di berikan yaitu fisik dan mental untuk materi fisik dalam giat pelatihan baris berbaris (PBB) guna membentuk karakter siswa yang berjiwa disiplin.

Pada kesempatan ini BRIPKA.AGUNG WIDODO memberikan materi mental yaitu di antaranya :
1.Kepemimpinan : pembinaan dan penyuluhan mengenai pembentukan karakter menjadi pemimpin yang benar hendaknya bisa memahami konsep falsafah jawa pemimpin yang *”Berbudi Bowo Leksono”*yaitu pemimpin yang berjiwa besar bisa menjadi pelindung bagi anggota selalu mengutamakan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi.
2.Komunikasi : pembinaan dan penyuluhan mengenai cara cara berkomunikasi yang benar layaknya seorang pemimpin.
3.Problem Solving (Proses Manajemen Konflik) : pembinaan dan penyuluhan mengenai cara cara seorang pemimpin dalam memecahkan masalah secara efektif dan benar.

Selain itu BRIPKA.AGUNG WIDODO sampaikan pesan pesan melalui OSIS bisa mencegah dan menghindari perbuatan yang melanggar hukum kenakalan remaja tawuran pelajar miras serta narkoba karena perbuatan tersebut melanggar hukum norma norma yang berlaku dalam masyarakat.

Di tambahkan materi tentang wawasan kebangsaan BRIPKA. AGUNG WIDODO menyampaikan pengembangan Kebhinekaan melalui jalur pendidikan bisa menjaga tali persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat beragama dalam wadah NKRI sebagai generasi penerus bangsa peran pemuda bisa menjadi pemimpin yang senantiasa tetap berpegang teguh kepada Pancasila serta UUD 1945 menolak segala bentuk aliran paham Radikalisme.

Kegiatan ini sebagai upaya Polri melalui Bhabinkamtibmas dengan memberdayakan semua potensi masyarakat khususnya kelompok pemuda dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.