Bhabinkamtibmas Polsek Pujon Polres Batu Kegiatan Rapat Pembentukan Lembaga Pelestari Budaya/ Adat

Bhabinkamtibmas Polsek Pujon Polres Batu Giat Rapat Pembentukan Lembaga Pelestari Budaya/ Adat

Pada hari kamis 14 desember 2017 pukul 09.00 wib s/d 12.00 wib.Bertempat di Balai desa Pandesari dilaksanakan pembentukan lembaga pelestari budaya atau lembaga adat desa Pandesari.

Bhabinkamtibmas desa Pandesari Aiptu Ali Murtadho menghadiri giat rapat pembentukan lembaga pelestari budaya, sekaligus memberi himbauan dan arahan kepada peserta rapat agar dalam pembentukan lembaga adat ini tidak berbenturan dengan hukum yang berlaku di NKRI.Serta dengan adanya lembaga adat ini dibentuk bisa menjadikan desa pandesari yang kondusif serta terkoordinasi antar instansi pemerintah dengan masyarakat.

Dalam acara ini dihadiri oleh perwakilan tiap dusun sewilayah desa Pandesari serta para tokoh masyarakat serta 3 pilar.Dalam pelaksanaanya akan dipilih ketua serta para pembantu adat yang difasilitasi oleh kades Pandesari serta sebagai nara sumber kasi Pemerintahan dari Kecamatan Pujon.

Kepada para peserta bhabinkamtibmas desa Pandesari memberikan saran agar dalam pelaksanaan musyawarah ini bisa terlaksana dengan asas mufakat.

Peserta rapat sekitar 40 orang serta dihadiri para ketua rt dan ketua rw sedesa Pandesari .

Dengan kehadiran bhabinkamtibmas dalam rapat ini bisa semakin mendekatkan diri dan dalam rangka juga menjalin silaturrahmi serta membangun kepercayaan masyarakat terhadap kehadiran dari bhabinkamtibmas.

Selama pelaksanaan giat rapat pembentukan lembaga pelestari budaya situasi aman terkendali.