Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Batu kota Polres Batu Sambangi Kepada Rumah Mitra Bhabinkamtibmas

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Batu kota Polres Batu Sambangi Kepada Rumah Mitra Bhabinkamtibmas

Bhabinkamtibmas Polsek Batu kota Polres Batu Sambangi Kepada Rumah Mitra Bhabinkamtibmas

Dalam rangka menumbuhkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas serta untuk memudahkan informasi pelayanan Kepolisian kepada masyarakat pada hari Rabu (27/12/2017) pukul. 08.00 Wib BRIPKA.EKO HARIANTO selaku Bhabinkamtibmas Desa. Pesanggrahan Polsek Batu Kota melaksanakan kegiatan kunjung dan sambang ke Rumah Mitra Bhabinkamtibmas yang berada di rumah milik Bpk.Arifin selaku Tokoh Masyarakat warga RT.01 RW.12 Jalan.Samadi Desa.Pesanggrahan Kec.Batu Kota Batu.

Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga yang hadir di Rumah Mitra Bhankamtibmas :
1.Partisipasi dalam harkamtibmas.
2.Menggalakkan kembali siskamling dan tamu wajib lapor.
3.Peningkatan pengawasan terhadap anak dalam pergaulan sehari hari.
4.Hindari dan cegah kekerasan dalam rumah tangga apabila ada permasalahan selesaikan dengan musyawarah.

Selain itu Bhabinkamtibmas menampung serta menyerap aspirasi dari warga masyarakat berkaitan dengan permasalahan yang ada di lingkungan sekitar tempat tinggal.

Selanjutnya BRIPKA.EKO HARIANTO memberikan KARTU PINTAR REAKTIF kepada Bpk.Arifin yang berisi pesan himbauan kamtibmas.

Dengan adanya fasilitas Rumah Mitra Bhabinkamtibmas ini diharapkan mampu menyerap berbagai informasi dari masyarakat berkaitan dengan kamtibmas sehingga dapat di respon secara cepat oleh Polri untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.