Walikota Batu Memimpin Upacara HUT Satpam di Mako Polres Batu

Walikota Batu Memimpin Upacara HUT Satpam di Mako Polres Batu

Walikota Batu Pimpin Upacara HUT Satpam di Mako Polres Batu

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke 37 Kota Batu dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Batu. Walikota Batu Ibu Dra. HJ Dewanti Rumpoko, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kegiatan Upacara tersebut.

Upacara HUT Satpam tersebut bertemakan melalui peningkatan kompetensi kita wujudkan Profesionalime Satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja, dihadiri oleh Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, Pejabat Utama Polres Batu, Kapolsek Jajaran, Ketua KPU Kota Batu, Dinas Perhubungan, Kejaksaan, Danramil Junrejo, Wakil Ketua DPRD Kota Batu, Tokoh Agama serta para anggota Satpam se – Kota Batu.

Untuk pasukan upacara terdiri dari para Satpam dari berbagai instansi dan perusahaan. Dalam kesempatan tersebut, Walikota Batu membacakan amanat Kapolri, Jenderal. Pol. Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. pada HUT Satpam ke-37.

Walikota Batu membacakan amanat Bapak Kapolri bahwa beliau menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh personel Satuan Pengamanan dimanapun bertugas, atas dukungan dan partisipasi aktif dalam rangka memelihara keamanan di lingkungannya masing – masing.

Tak lupa Kapolri juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh personel Satuan Pengamanan. Melalui peringatan hari ulang tahun Satpam ini, Kapolri mengajak agar peringatan ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap kinerja yang telah ditampilkan.

Usai upacara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan Piagam penghargaan kepada Satpam berprestasi dari Lippo Plaza Batu yang telah berhasil membantu Pihak Kepolisian menangkap pelaku pencurian beberapa waktu yang lalu, Kapolres Batu juga memberikan penghargaan kepada pemenang lomba PBB dan Pos Satpam terbaik.

Dan dilanjutkan dengan peragaan PBB oleh personel Satpam dari Kusuma Agro Wisata Kota Batu dan peragaan beladiri tongkat Polri oleh gabungan Satpam se- Kota Batu dengan di saksikan oleh seluruh tamu undangan yang ada di Upacara Hut Satpam ke-37 lapangan apel Mako Polres Batu.

Dalam rangkaian Upacara HUT Satpam tersebut juga dilaksanakan kegiatan Baksos oleh Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu, donor darah dan kegiatan lomba lainnya seperti lomba PBB, senam Tongkat dan borgol Polri, Lomba Pos Satpam terbaik.

“Untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, sebagai mitra Polri harus berani dan tegas dalam mengemban tugas pengamanan di wilayah hukum Polres Batu” ujar Kapolres Batu seusai pelaksanaan Upacara HUT Satpam.

Setelah pelaksanaan Upacara Kapolres Batu bersama Walikota Batu melounching Mobil Pintar Sat Binmas Polres Batu.

“Diharapkan dengan adanya mobil pintar tersebut masyarakat Kota Batu dan anggota Polres Batu dapat meningkatkan minat baca untuk menambah wawasan dan pengetahuannya” tambah Kapolres Batu.