Anggota Polres Batu Giatkan Bina Latihan Untuk Tingkatkan Potensi Calon Polisi

Anggota Polres Batu Giatkan Bina Latihan Untuk Tingkatkan Potensi Calon Polisi

Polres Batu Giatkan Bina Latihan Untuk Tingkatkan Potensi Calon Polisi – Para Polisi Muda

Pada Hari ini Polres Batu melaksanakan kegiatan pembinaan pelatihan guna melatih dan menggali potensi siswa – siswa SMA dari seluruh Kota Batu yang memiliki peminatan untuk masuk anggota Polri 2018 dan dilaksanakan secara langsung di halaman depan Mako Polres Batu. Hari Sabtu tanggal 13 Januari 2018.

Agenda kegiatan yakni meliputi, yang pertama siswa – siswa melaksanakan absensi dipandu langsung oleh anggota Polres Batu lalu dilanjut dengan tes buta warna. Setelah itu siswa melaksanakan pengukuran tinggi badan dan berat badan. Polres Batu saat itu juga memberikan sedikit arahan dan motivasi serta semangat pada adek – adek SMA untuk memantabkan karakter agar semakin bulat dan kuat untuk siap menjalani serangkain tes masuk menjadi anggota Polri.

Setelah kegiatan absensi dan pengukuran selesei siswa – siswa diberikan latihan yel – yel yang dipandu secara langsung oleh anggota Polres Batu dan dilaksanakan di lapangan depan. Siswa diajarkan untuk melaksanakan serangkaian yel – yel yang sudah umum dilakukan oleh anggota Polri untuk meningkatkan kekompakan, semangat dan kebersamaan. Latihan berlangsung secara baik karena siswa – siswa dengan semangat melaksanakan latihan yel – yel ini.

Kemudian setelah latihan selesei dilaksanakan dilanjut menuju masuk ke Rupatama Polres Batu. Siswa diajarkan sedikit disiplin Polri salah satunya seperti sikap duduk dan peraturan dasar kepolisian lainnya. Anggota Polres Batu juga memberikan motivasi agar siswa semakin mantab untuk menggapai impian menjadi abdi negara sebagai Polisi Republik Indonesia. Berikutnya siswa – siswa diperkenankan pulang istirahat dan akan dilanjut di hari berikutnya