Polsek Bumiaji Polres Batu Menerima Kunjungan dari TK Bhina Putra 02 Bulukerto Bumiaji

Polsek Bumiaji Polres Batu Menerima Kunjungan dari TK Bhina Putra 02 Bulukerto Bumiaji

Polres Batu – Polsek Bumiaji menerima kunjungan dari   TK   Bhina Putra 02 Desa Bulukerto Kec Bumiaji. Dalam hal ini kanit Binmas Polsek Bumiaji Polres Batu Aiptu Edi hendarko menerima dan dan memberikan pengenalan kepada anak Tk Bhina putra 02  yang berjumlah 30 siswa dan 3 pembimbing dengan maksud dan tujuan  untuk mengetahui apa yang dilakukan di kantor kepolisian. Selasa, 13 Pebruari 2018.

Karena fungsi dari Binmas itu menyelenggarakan bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat dalam hal ini kepada anak TK untuk pengenalan sejak  dini  pengenalan lingkungan Polsek yaitu untuk menumbuhkan kecintaan kepada polri  dan menjelaskan masalah-masalah kamtibmas, dan juga pengenalan tentang hak dan kewajibannya dalam penegakan hukum dan pembinaan kamtibmas tentang cara-cara berpartisipasi dalam binkamtibmas yang ada di polsek Bumiaji. memberikan pendidikan dan pelatihan kepada anak TK agar   memperoleh pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan melaksanakan tugas, tanggung jawabnya dan hak dan kewajibannya dalam penegakkan hukum dan binkamtibmas yang ada di Polsek Bumiaji Pelayanan kepada masyarakat tentang berbagai keperluan masyarakat kepada Polri.

Yang menjadi lingkup tugas umum Polri dan tugas-tugas khusus Binamitra misal  Pelayanan pelaporan, pelayanan bantuan Kepolisian, pelayanan konsultasi masalah-masalah terkait dengan bidang tugas kamtibmas dan pelayanan sosial dalam batas yang memungkinkan. kata kanit Binmas Memberikan arahannya saat menerima kunjungan anak TK.

Dan Juga mengenalkan tugas pokok binmas mewujudkan kesadaran hukum msyarakat serta kesadaran tentang kamtibmas untuk menekan pengaruh potensi gangguan (PG) terhadap munculnya kejahatan dan gangguan kamtibmas lainya .Fungsi binmas dibagi menjadi dua yaitu fungsi tehknis yang meliputi bimbingan dan penyuluhan, pendidikan dan pelatihan kepada masyarakat, pelayanan masyarakat, penertiban preventif dan rehabilitasi. Sedangkan fugsi organik meliputi.pembinaan keamanan swakarsa,pembinaan ketertiban masyarakat,pembinaan koordinasi dan pengawasan kepolisian khusus dan pembinaan pemolisian masyarakat.Peranan binmas adalah membina dan mengembangkan daya tangkal  daya cegah,daya penanggulangan dan penyesuaian masyarakat terhadap gejolak masyarakat yang berpotensi mendorong munculnya gangguan kamtibmas.

dalam pelaksanaannya berjalam aman dan tertib.