BERSAMA PAGUYUBAN ANGKUTAN UMUM 9 JALUR BHABINKAMTIBMAS POLSEK BATU KOTA POLRES BATU SATGAS KEMITRAAN

BERSAMA PAGUYUBAN ANGKUTAN UMUM 9 JALUR BHABINKAMTIBMAS POLSEK BATU KOTA POLRES BATU SATGAS KEMITRAAN

BERSAMA PAGUYUBAN ANGKUTAN UMUM 9 JALUR BHABINKAMTIBMAS POLSEK BATU KOTA POLRES BATU SATGAS KEMITRAAN

BRIGADIR ANTON ISFIANTO BHABINKAMTIBMAS KEL.TEMAS POLSEK BATU KOTA Pada (25/04/18) pukul 10.30 wib s/d 11.15 wib telah melaksanakan giat bersama paguyuban angkutan umum 9 jalur Bijak Dalam Bermedsos Bpk. Sunardi dan anggota lainnya bertempat Terminal Batu jl. Dewi sartika wilayah Rw 08 Kel.Temas Kec.Batu Kota.Batu

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau :
1.Diharapkan semua anggota paguyuban angkutan umum menglengkapi identitas diri dan kelengkapan surat surat kendaraan serta cek ricek kelayakan jalan kendaraan
2.Guna antisipasi kejadian yang tidak diingingkan (musibah kecelakaan) agar jadi pedoman para Sopir/Pengemudi tetap mematuhi aturan rambu rambu lalu lintas dan tidak dalam pengaruh minuman keras/alkohol serta obat obatan selama perjalanan.
3.Apabila terjadi permasalahan pidana ringan/Problem solving segera koordinasi kepada Bhabinkamtibmas setempat guna musyawarah mufakat bersama(azas manfaat dari permasalahan tersebut).
4.Guna merubah mindset masyarakat untuk kembali menggunakan angkutan umum seyogyanya paguyuban berpakaian yang seragam yg menunjukkan jati diri pengemudi angkutan umum dan ta lupa pula pelayanan dengan sopan serta senyum,sapa dan salam (S3) kemudian melepas atribut (striker gelap) di kendaraan angkutan umum yang membuat trauma penumpang tentang tindak kejahatan di angkutan.
5.Diharapkan pelaksanaan pemilukada serentak pada bulan juni 2018 warga masyarakat terutama paguyuban angkutan umum memilih pilihan sesuai hati nurani walaupun berbeda pilihan namun tetap jaga kerukunan dengan situasi yang aman,tertib,sejuk dan damai.

Guna pererat kerukunan sesuai semboyan “Bhineka Tunggal Ika” semua elemen masyarakat terutama paguyuban angkutan umum 9 jalur berpartisipasi dan ikut serta deklarasi bersama memerangi informasi/berita/isu isu di medsos yang hanya memecah belah persatuan dan kesatuan.