Polres Batu Melaksanakan Pengamanan Pelipatan serta Penyortiran Surat Suara

Polres Batu Melaksanakan Pengamanan Pelipatan serta Penyortiran Surat Suara

Polres Batu Melaksanakan Pengamanan Pelipatan serta Penyortiran Surat Suara

Polres batu- Giat satgas 4 pada hari (02/06/18) telah melaksanakan pengamanan dan pengawasan dikantor KPU Kota batu dalam rangka pelaksanaan pelipatan surat suara  untuk pemilihan gubenur 2018, dalam hal ini para petugas yang melaksanakan pelipatan dan penyortiran surat suara dan yang di kerjakan ada beberapa kardus, masing-masing kardus ada 2 ribu surat suara sehingga totalnya ada 77 kardus surat suara. Ukuran surat suara itu dengan panjang 18 centimeter dan lebar 23 centimeter.

“Totalnya ada 77 masing-masing ada 2 ribu lembar surat suara, tapi yang kardus 77 hanya ada 688 lembar surat suara,” ungkap Komisioner Divisi Keuangan, Umum, dan Logistik KPU Kota Batu, Erfanudin.

Ia menjelaskan jika jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Batu yakni 148.773. Sehingga ditambah dengan presentase 2,5 persen menjadi 152.668 lembar surat suara.

Hanya saja dari surat suara yang diterima itu masih belum diketahui kondisinya. Proses pengecekkan surat suara masih belum diketahui. Namun akan segera secepatnya dilakukan.

Hal tersebut harus dilakukan sebab biasanya kondisi kertas ada yang sobek, terlipat, kop terbalik, dan sebagainya. dan saat ini dilakukan penyortiran dan pelipatan oleh 20 warga dari ketiga kecamatan Junrejo, Bumiaji, dan Batu. “Dan tentunya juga melibatkan Panitia Pengawas Pemilu Kota Batu,”  serta petugas keamanan memberikan pemantauan dan pengamanan agar pelaksanaan pelipatan berjalan aman