Kapolres Batu Sebagai Nara Sumber Dalam Acara Habbbul Wathon Minal Iman, cegah Radikalisme dan Terorisme

Kapolres Batu Sebagai Nara Sumber Dalam Acara Habbbul Wathon Minal Iman, cegah Radikalisme dan Terorisme

Polres Batu – Rabu tanggal 6 Juni 2018 jam. 16.10 s/d 17.40 wib telah dilaksanakan giat Silaturahmi Keluarga Besar NU dengan Umaroh Kota Batu bertempat diaula Balai Desa Punten Kec.Bumiaji Kota Batu yang diikuti +/- 150 orang dengan mengambil Tema “ Habbbul Wathon Minal Iman, cegah Radikalisme dan Terorisme.”

Hadir dalam acara tersebut antara lain :1. Wawali Kota Batu Ir.Punjul Santoso 2. Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K, Msi. 3. Kepala Kemenag Kota Batu DR.Mustain 4. Wakil Ketua DPRD Kota Batu Nurrochman
6. Ketua NU Kota Batu H. Ahmad Budiono 7. Dewan Suriyah NU Kota Batu  KH Abdullah Tohir 8. DR.Syamsu Madyan Ketua LDNU (Lembaga Dakwah NU) Kota Batu. 9. Pengurus NU dari Tingkat Cabang sampai dengan tingkat ranting Kota Batu 10. Badan Otonomi NU Kota Batu yang terdiri dari Muslimat, Fatayat, Ansor, I, PPNU dan Pagar Nusa.

 

Sambutan Ketua PC NU Kota Batu H. Ahmad Budiono yang intinya :- Ucapan terima kasih atas kehadiran para undangan di pertemuan Silahturahim Ulama dan Umaroh kota Batu – Giat Silahturahim ini dilaksanakan sebagai bentuk kebersamaan dan sinergitas antara PC NU dan  Umaroh di Kota Batu. – Kebersamaan ini tidak saja terjalin di tingkat atas akan tetapi bisa sampai di tingkat paling bawah sehingga setiap ada permasalahan yang muncul dengan cepat bisa diatasi bersama. – Kedepan akan direncanakan kegiatan halal bihalal yang akan yang akan dikemas lebih baik dengan menghadir 3 pilar.

. Sambutan Kapolres Batu dengan memberikan paparan Situasi Kamtibmas di Kota Batu jelang Hari Raya Idul Fitri dan Pilgub Jatim antara lain : – Penjelasan tentang Tugas Pokok  Polri sesuai dg UU No,2 tahun 2002. – Penjelasan tentang kelompok2 yg cenderung radikal di Indonesia seperti JI, MMI, NII, JAT dan HTI. – Menyampaikan bahwa
setelah kejadian di Mako Brimob Polri telah menangkap 95 teroris yang ada di Indonesia.  – Menghimbau kepada penceramah dimasjid agar dalam memberikan ceramah untuk tidak menghasut utk kebencian dan memberikan informasi2 yang tidak benar. – Terkait dengan Pilkada agar tempat ibadah, sekolahan dan  tempat pemerintahan untuk tidak dijadikan ajang Politik.  – Selama bulan puasa dan  menjelang Idul fitri Polres Batu dengan Pemkot telah membentuk tim Sat Gas Pangan untuk menjaga kestabilan harga dan stok bahan pokok agar tidak terjadi kelangkaan dan penimbunan yang dilakukan oleh distributor.  – Disampaikan juga sosialisasi bahwa Polres Batu berbenah dengan membentuk kawasan bebas korupsi / pungli, tidak ada tarikan / beaya pengurusan di Kepolisian terkait pelayanan baik di SPKT, SIM dan SKCK diluar PNBP, jika ada agar dilaporkan kepada Kapolres.