Bhabin Sumberejo Polsek Batu Polres Batu Lakukan Sambangan

Bhabin Sumberejo Polsek Batu Polres Batu Lakukan Sambangan

Bhabin Sumberejo Polsek Batu Polres Batu Lakukan Sambangan

Dalam rangka membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas serta meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri, pada hari (08/06/2018)pukul 08.00 Wib. Bhabinkamtibmas Desa. Sumberejo Polsek Batu Kota Bripka. Ivan Hariyono melaksanakan kegiatan sambang desa dan berkunjung kepada kelompok ternak kambing milik Bpk. Jono warga Jl.Indragiri RT.04 RW.08 Desa.Sumberejo Kec.Batu Kota Batu.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas membentuk dan memberdayakan warga yang berprofesi sebagi peternak kambing untuk menjadi mitra kamtibmas Polri dalam pemeliharaan keamanan di sekitar lingkungan tempat ataupun lokasi kandang ternak.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga anggota kelompok ternak kambing agar tetap meningkatkan kewaspadaan di lingkungan kandang ternak antisipasi rawan tindak kriminalitas pencurian hewan ternak.

Jalin silaturahmi dan kerukunan antar peternak serta dengan warga sekitar hindari konflik sosial,manfaatkan limbah kotoran hewan untuk pupuk kandang sehingga tidak menimbulkan bau ataupun pencemaran lingkungan.

Apabila ada informasi berkaitan dengan permasalahan kamtibmas segera kordinasi dan menghubungi Bhabinkamtibmas dengan no Hp yang sudah tercantum di KPR Kartu Pintar Reaktif.

Kegiatan ini merupakan upaya Polri sebagai wujud nawacita pemerintah negara hadir di tengah masyarakat yang telah di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas bisa terjun ke masyarakat dalam memberikan rasa aman nyaman mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.