Jaga Situasi Wilayah Binaannya Polsek Junrejo Polres Batu Melaksanakan Problem Sloving

Jaga Situasi Wilayah Binaannya Polsek Junrejo Polres Batu Melaksanakan Problem Sloving

 

Pada hari Senin 06-08-2018 jam 21.00  Bhabinkantibmas Kel. Dadaprejo Bripka Soni Prasetyawan melaksanakan kegiatan Problem solving pada permasalahan mis komunikasi antar warga yang berujung penyebaran berita melalui medsos yang kurang obyektif dengan fakta yang terjadi.

Tindakan tersebut di lakukan bermula dari adanya laporan warga tentang adanya tulisan oknum masyarakat yang di unggah ke medsos tentang adanya seorang anak yang mengalami kekerasan fisik oleh oknum warga yang terjadi pada hari kamis tanggal 15 feb 2018 jam 08.30 wib di Jl.Lilinmas Blok C 2. Dsn. Areng Areng Rt. 01 Rw.02  Kel Dadaprejo.

Selanjutnya di lakukan langkah langkah koordinasi dengan bhabin, kepala kelurahan Dadaprejo  beserta tokoh masyrakat setempat untuk selanjutnya di lakukan langkah klarifikasi kepada pihak pihak yang terkait dalam kejadian tersebut.

Dalam proses klarifikasi pihak yang terkait kejadian tersebut diperoleh keterangan bahwa:- informasi oknum   masyrakat yang   menganggap kejadian   tersebut adalah   kekerasan anak adalah   salah faham.- bahwa kejadian   tersebut adalah   tindakan terapi   kesehatan jantung yang   di lakukan oleh tenaga   ahli terapi profesional   bersertifikasi.- bahwa tindakan terapi   tersebut atas dasar   permintaan dan ijin dari    orang tua pasien.- bahwa tindakan terapi   tersebut memang di  lakukan untuk membuat   tangis pasien yang   bertujuan untuk   memacu detak jantung   pasien yang mengalami   permasalahan jantung.

Namun demikian petugas bhabinkamtibmas tetap memberikan masukan kepada pihak yang melakukan terapi agar dalam melakukan tindakan terapi di upayakan di tempat yang tidak terlihat oleh kalayak umum agar tidak terjadi salah persepsi bagi masyrakat yang belum paham tentang kegiatan tersebut.