“HOAX” Berita Penculikan Anak Di Temas

“HOAX” Berita Penculikan Anak Di Temas

Polres batu – Polres batu kamis 18/10/2018 melaksanakan menindaklanjuti terkait infor penculkan yang terdapat di medsos yang berjudul ” *Wasapada penculikan… TKP Kampung sebelah (Temas genting gg. 4) … Kronologis si anak dikasih uang recehan yang dibungkus amplop. Target operasi penculik di sekitar sekolahan. Pelaku sudah diserahkan di Polres batu.

 

Adapun Tempat Kejadian di sebuah Masjid Jl. IMAM bonjol Gg. I Kampung Meduron (TK Nurul Jannah) Kel. Sisir Kec. Batu Kota Batu  dengan Kronologis Kejadian Dimulai pada hari Rabu warga kampung genting RT. 01 RW. 11 Ke Temas Kec. Batu Kota Batu mendapat informasi yang belum pasti kebenarannya ada orang yang membagi bagikan uang kepada anak kecil di wilayah kampung genting. Identitas orang yang dicurigai . Leni Indriasari, umur sekira 30 tahun, alamat Jl . Dewi Sartika atas No. 115 Kel. Temas Kota Batu Saksi -saksi a. Mohammad Masrur,  b. Yohanes Rovi Ansa,  c. Frendi Satria Pradana,

Kemudian   sekira jam 10.00 Wib di Masjid At Taqwa Kampung Genting RT. 01 RW. 11 Kel Temas Kec. Batu Kota Batu ditemukan seorang perempuan dengan ciri-ciri umur sekira 20 tahunan, memakai kaos warna putih, memakai celana jeans warna biru, membawa tas ransel warna hitam, dan tas kresek warna hitam yang mondar mandir di masjid tersebut, melihat gerak gerik yang mencurigakan tersebut takmir masjid atas nama Mohammad Masrur, umur 45tahun, pekerjaan tukang, alamat Temas genting RT. 2 RW. 11 Kel. Temas langsung bertanya kepada perempuan tersebut terkait identitas dan keperluannya apa datang ke masjid, akan tetapi perempuan tersebut menjawab saya orang temas tapi tidak mempunyai KTP dan terserah saya datang ke tempat ini, sambil ngomong lagi dengan kata-kata yang tidak jelas.

karena jawaban yang tidak jelas tersebut, perempuan tersebut disuruh pergi oleh Mohammad Masrur, dan perempuan tersebut pergi sambil ngomong yang tidak jelas. Dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, salah satu warga Kampung genting yang bernama Frendi mengikuti perempuan tersebut dan ternyata perempuan tersebut berhenti di Masjid Jl. IMAM bonjol Gg. I Kampung Meduron (TK Nurul Jannah) Kel. Sisir Kec. Batu Kota Batu, setelah itu Rendi menghubungi Ketua RT. 01 RW. 11 Kec. BATU Kota Batu yang bernama Ropi, dan menyampaikan sedang membuntuti perempuan yang mencurigakan, mendengar cerita tersebut Ropi menuju Masjid Jl. IMAM bonjol Gg. I Kampung Meduron (TK Nurul Jannah) Kel. Sisir Kec. Batu Kota Batu.

Dan setelah bertemu dengan perempuan tersebut, Ropi bersama Frendi menanyakan nama dan KTP perempuan tersebut, akan tetapi perempuan tersebut menjawab dengan tidak jelas, dan pada saat diminta mengeluarkan barang-barang miliknya di dalam ransel, yang ada hanya berupa selendang, peralatan sholat dan peralatan mandi. Setelah itu Ropi dan Frendi meninggalkan perempuan tersebut di tempat tersebut dan menyampaikan agar tidak berkeliaran di kampung temas genting lagi.

Dan untuk foto yang beredar di medsos tersebut adalah foto Ropi dan Frendi pada saat menginterogasi perempuan tidak dikenal tersebut di Masjid Jl. IMAM bonjol Gg. I Kampung Meduron (TK Nurul Jannah) Kel. Sisir Kec. Batu Kota Batu