Mari Kita Saling Tingkatkan Sinergitas, Polsek Batu Polres Batu Kunjungi dan Sambangi Wisata Batu

Mari Kita Saling Tingkatkan Sinergitas, Polsek Batu Polres Batu Kunjungi dan Sambangi Wisata Batu

Mari Kita Saling Tingkatkan Sinergitas, Polsek Batu Polres Batu Kunjungi dan Sambangi Wisata Batu

Sebagai upaya dalam meningkatkan sinergitas kemitraan dengan pengelola wisata dalam menjaga kamtibmas agar tetap kondusif, pada hari 09/03/2019 Wib Bripka Junaedy Salam selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Songgokerto Polsek Batu Kota melaksanakan kegiatan Kunjungan Kemitraan kepada pengelola wisata paralayang, Taman Langit dan Rumah Pohon yang masuk dalam wilayah Kelurahan. Songgokerto Kec.Batu Kota Batu.

Dalam kegiatan kunjungan kemitraan ini Bhabinkamtibmas mengajak semua potensi masyarakat khususnya pengelola wisata paralayang untuk berpartisipasi dan bermitra dengan Polri sesuai dengan konsep srategi Pemolisian masyarakat/Polmas di butuhkan kerjasama melalui kemitraan dalam upaya preemtif cegah potensi gangguan kamtibmas.

Selain itu peran serta dari pengelola untuk ikut partisipasi dalam harkamtibmas tetap aman kondusif.
tidak lupa di sampaikan pesan kamtibmas agar pengunjung meningkatkan kewaspadaan di lingkungan area wisata, kepada pengelola dan pengunjung agar menjaga kelestarian lingkungan alam sekitar dengan tidak membuang serta membakar sampah di kawasan hutan pinus dan menyediakan layanan kesehatan atau tim medis untuk cek up kesehatan bagi pengunjung yang akan terbang layang.

“Kami juga minta demi keselamatan pengunjung wisata agar pengelola Paralayang cek dan ricek alat – alat parasut yang akan di gunakan terbang layang dalam kondisi siap pakai dan yang tidak kalah pentingya tingkatkan keamanan parkir kendaraan bermotor pengunjung” tambah Bhabinkamtibmas.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas memberikan “Kartu Pintar Reaktif” yang tercantum nomer telepon kantor POLSEK BATU KOTA (0341-591110) serta nomer Bhabinkamtibmas Kelurahan Songgokerto. Bhabinkamtibmas mengakhiri kegiatan kunjungannya memasangan Banner Kemitraan yang berisi himbauan anti narkoba.

Kegiatan tersebut sebagai wujud upaya preemtif Polri melalui kunjungan kemitraan yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam memelihara situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Batu tetap aman dan kondusif.