Kapolres Batu Gelar Shalat Idul Adha Bersama Warga

Kapolres Batu Gelar Shalat Idul Adha Bersama Warga

Kapolres Batu Gelar Shalat Idul Adha Bersama Warga

Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si pagi ini menggelar Shalat Idul Adha 10 Dzulhijah 1440 H bersama dengan warga setempat di Halaman Mapolres Batu. Minggu/11-08-2019.

Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1440 H ini bertemakan “dengan nilai ibadah qurban, kita tanamkan semangat dan ketulusan dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara”. Dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Batu, Perwira beserta Anggota, Bhayangkari Cabang Batu, Toga, Tomas dan kurang lebih 1.000 Jama’ah warga masyarakat setempat.

Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi, A.Md mewakili Kapolres Batu memberikan sambutan sebelum pelaksanaan Shalat Idul Adha 1440 H, “kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat yang bergabung Shalat Idul Adha di Mapolres Batu dan kami berharap pelaksanaan Shalat Idul Adha ini dapat berjalan dengan lancar dan aman”.

Setelah Shalat Idul Adha, Kapolres Batu melaksanakan kegiatan silaturahmi bersama dengan Tokoh Agama dan Tokkoh Masyarakat dalam rangka menjaga Harkamtibmas yang dilanjutkan dengan sesi ramah tamah di Masjid Roudlotul Amni Polres Batu.

Kegiatan selanjutnya Kapolres Batu menyerahkan hewan kurban berupa 5 Ekor Sapi dan 29 ekor kambing kepada panitia qurban Polres Batu. Yang nantinya oleh pihak Panitia Polres Batu akan disembelih dan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Penyembelihan hewan kurban ini disaksikan langsung Kapolres Batu bersama para PJU (Pejabat Utama ) Polres Batu yang bertempat di samping halaman Masjid Roudlotul Amni Polres Batu.

”Alhamdulillah Polres Batu pada Hari Raya Idul Adha kali ini Polres Batu menyembelih sebanyak 5 ekor sapi dan 29 ekor kambing. Daging kurban ini kami saluran kemasyarakatan yang ada disekitar Polres Batu” terang Kapolres Batu.

Hewan qurban yang terkumpul tersebut tidak semuanya disembelih ada 1 ekor sapi yang diserahkan ke Ponpes Ar Ridluwan Mojorejo, dan 10 ekor kambing ke beberapa Koramil, Mushola, Masjid, Ponpes dan Sekolahan.