Arahan Kapolres Batu Kepada Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Batu Dalam Rangka Jaga Kamtibmas

Polres Batu Cyber News

Arahan Kapolres Batu Kepada Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Batu Dalam Rangka Jaga Kamtibmas

Bertempat di Rupatama Polres Batu Kamis (26/9/2019) pukul.08.00 Wib Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, S.I.K., M.I.K. memberikan arahan serta tatap muka dengan Para Bhabinkamtibmas Jajaran di Polres Batu.

Kegiatan dalam rangka meningkatkan peran serta dari anggota Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas Polri di lapangan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kapolres Batu menghimbau kepada para Bhabinkamtibmas agar melihat situasi saat ini karena menjadi atensi Bapak Kapolri bahwa kita tidak boleh hanya Responsif, tapi kita harus Proaktif, selain dari inteligent peran Bhabinkamtibmas di lakukan secara aktif dan meminimalisi aksi unjuk rasa.
Serta berlomba-lomba memotivasi diri.
Mengoptimalkan 3 Pilar harus Guyup, sama-sama bersinegis, lebih sering turun ke masyarakat cari informasi, bina masyarakat, galang masyarakat agar meminimalisir tindak kriminal di saat situasi mendekati Pilkades.
mengenai isu Radikalisme, masih ada gerakan-gerakan HTI yg mencari ruang melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menimbulkan potensi kerawanan.
Bhabinkamtibmas harus menguasai wilayah binaan masing-masing, mapping wilayah kerawanan dan yg sering terjadi konflik sosial.

Kegiatan tersebut di laksanakan agar para Bhabinkamtibmas mampu menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Selama kegiatan Arahan Kapolres Batu berjalan aman dan kondusif.

 

Polres Batu Cyber News