Kapolres Batu Dampingi Kapusjarah, Pastikan Pembuatan Galeri Polri di Kota Batu

Polres Batu – Dengan didirikannya Galeri Polri yang berlokasi di Musium Angkut kota Batu, bertujuan untuk menjaga dan mengenang serta melestarikan nilai-nilai sejarah Polri khususnya sejarah Polisi yang ada di Wilayah Jawa Timur.
Hal ini disampaikan langsung oleh Kapusjarah Polri, Brigjen Pol. Aspriastini Bakti Bugiansri dalam kunjungan kerja keduanya di Polres Batu. Kamis, (17/3/2022)

“Galeri Polri yang akan didirikan di Musium Angkut kota Batu ini adalah salah satu wujud untuk menambah wawasan generasi penerus bangsa tentang sejarah Polri,” tutur Kapusjarah Polri.

Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan dalam sela-sela kunjungan kerja Kapusjarah mengatakan bahwa nantinya di dalam galeri Polri yang berada di Musium Angkut kota Batu juga akan mengenalkan perjuangan AP III Katjoeng Permadi yang merupakan Sosok Pahlawan asli dari Pujon sehingga bisa menambah wawasan dan kebanggaan bagi generasi penerus khususnya generasi millenial.

“Kita punya sosok Pahlawan lokal yang mungkin selama ini kurang terdengar gaungnya, dengan adanya Galeri Polri yang berada di Museum Angkut kota Batu ini bisa mengangkat cerita kepahlawanan AP III Katjoeng Permadi,” ucap Kapolres Batu.

“Mohon Doanya semoga pendirian Galeri Polri yang berada di Museum Angkut kota Batu segera dapat terealisasikan,” pungkas Yogi