AKBP Oskar Buka Kapolres Cup Festival Sepak Bola Zona 3 FORSGI Jatim di Gelar di Batu

Polres Batu – Kapolres Cup Festival Sepak Bola FORSGI yang merupakan aplikasi program dan konsep dari PSSi Tentang FILANESIA ( Filosofi Sepak Bola Indonesia) digelar di lapangan JBI Mini Soccer jalan Beji Sawahan Kec. Junrejo Kota Batu Jawa Timur pada hari Minggu (24/7/2022).

Peserta Kapolres Cup Sepak Bola FORSGI ini diikuti 10 tim perwakilan dari Kota Batu, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Pasuruan dan Kabupaten Pasuruan.

Dalam pembukaan Kapolres Cup ini dihadiri langsung Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, Ketua FORSGI Jatim Mayor Laut Budi Prasetyo, ST. Serta dihadiri Wakil Ketua Umum Askot PSSI Kota Batu Muhajir serta Ketua Senkom 5 Daerah yakni Kota Batu, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kabupaten-Kota Pasuruan.

Ketua FORSGI Jatim Mayor Laut Budi Prasetyo menjelaskan bahwa FORSGI adalah Forum Sepak Bola Generasi Indonesia, yang mana pada bulan Januari 2022 telah diresmikan.

“Dan di bulan Pebruari 38 provinsi se-indonesia diangkat dan diresmikan oleh ketua FORSGI Indonesia yang kebetulan juga dari warga dan keluarga besar TNI-Polri dan membentuk sebuah program pada tahun 2022” jelasnya

Sementara Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin saat membuka Kapolres Cup menyampaikan rasa syukur karena dapat menyelenggarakan acara Kapolres Cup festival FORSGI di Jatim Zona 3.

“Saya bersyukur, pada hari Kamis saya ditawari, pak bagaimana kita ini melaksanakan kegiatan ini, langsung saya oke kan. Karena sebagai orang baru di sini tidak ada kata tidak oke” ucap Oskar

“Oke saya laksanakan, masalah kendala tidak ada. Enggak ada kendala, itu menjjadi tantangan untuk kita semua ini” tegasnya.

Menurutnya, bahwa tujuan dari kegiatan ini bagus, kalau dilihat dengan perkembangan Global yang kemudian perkembangan dari era teknologi informasi melalui gadget itu sangat-sangat berpengaruh besar terutama bagi anak-anak.

“Mudah-mudahan kegiatan ini tetap terus berlanjut, tadi disampaikan juga oleh ketua FORSGI bahwa ini kegiatan suatu program aplikasi dari PSSI. Ya tentunya dapat segera atau terus berlanjut” terang

Pria yang akrab di sapa Oskar ini juga mengatakan bahwa tujuan dari dilaksanakan Kapolres Cup ini berharap dapat menjaring bibit-bibit muda kita.

Kemudian dari kepolisian bisa bersinergi, sehingga melalui kegiatan ini kita dapat bersinergi tentunya dalam mewujudkan situasikan Kamtibmas yang mantap.

“Mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat berjalan dengan sportif” ungkapnya.

Sementara itu, dari Juara Festival sepak bola ini akan mewakili Zona 3 ke tingkat Provinsi pada bulan Agustus dan Oktober 2022 Di even Nasinal Piala Menpora.

Kegiatan festival dilaksanakan selama sehari dibagi 2 grup usia yaitu dibawah usia 10 tahun dan grup ke 2 pertandingan usia 11 dan 12 dilaksanakan setelah grup usia dibawah 10 tahun.