Dibantu Warga, Anggota Pos Pam Pait Evakuasi Pohon Tumbang

Dibantu Warga, Anggota Pos Pam Pait Evakuasi Pohon Tumbang

Dampak dari hujan deras dan angin kencang yang terjadi sejak kemarin sore mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Raya Kasembon, perbatasan antara Ngantang – Kasembon Kab. Malang.

Personil Pos pengamanan Ops Lilin Semeru 2022 di wilayah Pait Kasembon bersama – sama dengan warga telah mengevakuasi pohon tumbang yang berlokasi di Jalan Raya Kasembon, tepatnya di perbatasan antara wilayah hukum Polsek Ngantang dan Kasembon.

Kapos Pam Pait Polsek Kasembon Polres Batu Polda Jatim AKP G Windu Hadi, mewakili Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, membenarkan adanya pohon tumbang di wilayahnya, sekitar pukul 19.20 Wib, Jum’at 23 Desember 2022.

Dikatakan AKP G Windu Hadi, proses evakuasi dilakukan oleh personil Pos Pam Pait bersama – sama dengan masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi kejadian, bergotong royong membersihkan daun-daun yang menutupi badan jalan kemudian memotong kayu menggunakan alat/mesin senso serta melaksanakan pengaturan lalu lintas secara buka tutup.

“Saat itu, kita mendapat informasi dari warga yang melintas bahwa ada pohon tumbang di jalan raya Kasembon, selanjutnya personil Pos Pam Pait langsung mendatangi lokasi,” ujar Kapos Pam Pait.

“Pohon yang tumbang akibat dari guyuran hujan dan angin kencang, arus lalu lintas memang sempat terhambat kurang lebih 30 menit, namun pohon berhasil kita tepikan, tidak didapat korban jiwa pada insiden tersebut dan arus lalin sudah kembali lancar,” ucapnya.

Selanjutnya Kapos Pam Pait Polsek Kasembon Polres Batu mengingatkan kepada warga masyarakat khususnya para pengguna jalan agar tetap selalu berhati – hati demi keselamatan bersama, karena kondisi cuaca hampir di setiap wilayah akhir – akhir ini dirasakan kurang baik,” tuturnya.