Kapolres Batu Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Natal

Kapolres Batu Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Natal

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin sore ini memimpin pelaksanaan Apel Kesiapan Pengamanan Natal bertempat di depan Pos Pelayanan Alun – alun Polres Batu Polda Jatim, Jl. Gajahmada Kec. Batu Kota Batu, Sabtu (24/12/2022).

Apel kesiapan pengamanan Natal tersebut dihadiri oleh Wakapolres Batu, Pabung Kodim 0818 Malang – Batu, Kadishub Pemkot Batu, Kasat Pol PP Pemkot Batu, PJU Polres Batu dan peserta Apel yang terdiri dari 1 SST Kodim 0818 Malang – Batu, 1 SST Sat Samapta Polres Batu, 1 SST Sat Lantas Polres Batu, 1 SST Sat Intelkam gabungan Sat Reskrim Polres Batu, 1 SST Sat Pol PP, 1 SST Dishub dan 1 SST Pramuka Saka Bhayangkara binaan Polres Batu Polda Jatim.

Adapun dalam amanatnya, Kapolres Batu menyampaikan beberapa hal pedoman yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan Natal antara lain agar dalam pelaksanaannya dilaksanakan dengan tulus ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, selalu memperhatikan keselamatan pribadi dalam pelaksanaan tugas serta tingkatkan kewaspadaan.

“Anggota di lapangan juga harus meningkatkan kepekaan terhadap situasi lingkungan sekitar, sehingga semua potensi yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas dapat dicegah,” jelas Kapolres Batu.

 

“Untuk rekan – rekan yang melaksanakan tugas pengamanan agar profesional dan tetap bersinergi dengan instansi terkait serta dengan seluruh elemen masyarakat,” imbuhnya.

 

“Kami juga berpesan kepada seluruh anggota agar mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” tambah AKBP Oskar.

 

Kapolres Batu juga menjelaskan bahwa tujuan utama daripada pengamanan ini adalah melindungi masyarakat baik dari kejahatan guna memberikan rasa aman dalam perayaan Natal Tahun 2022.