POLRES BATU GELAR PENGECEKAN RANMOR R2 DINAS DALAM RANGKA HARWAT TA 2023

POLRES BATU – Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan serta pelayanan kepada masyarakat, Kasubag Faskon Baglog Polres Batu Polda Jatim AKP Giyanto melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor dinas roda dua Satuan Lalu Lintas dan Satuan Samapta Polres Batu di Lapangan Apel Mapolres Batu, Rabu (11/01/2023).

Kegiatan tersebut didampingi oleh Kasat Samapta Polres Batu, KBO Sat Samapta Polres Batu, Anggota Sat Samapta pemegang Ranmor dinas R2, serta Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Batu pemegang Ranmor dinas R2.

“Polri selaku ujung tombak Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat harus menampilkan penampilan yang baik, hal ini juga dapat dilihat dari kondisi kebersihan serta kondisi kendaraan yang digunakan disamping penampilan perorangan baik itu seragam maupun sikap tampang,” Ungkap AKP Giyanto.

Pemeriksaan kendaraan Ranmor R2 yang dimiliki Polres Batu dilakukan Pemeriksaan meliputi kondisi mesin, oli, air radiator, klakson, lampu hazart, sirine, kebersihan ranmor dan kelengkapan yang ada didalam ranmor serta kelengkapan lainnya termasuk kelengkapan SIM (Surat Ijin Mengemudi) personil, diiharapkan bagi personil pemegang ataupun kepada pengemudi ranmor agar merawat dengan baik Ranmor tersebut karna telah disediakan oleh negara untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan apabila suatu saat dibutuhkan dapat segera digunakan.

“Sehingga kendaraan tersebut dapat mendukung dalam pelaksanaan kegiatan patroli oleh anggota dan juga menjaga keselamatan anggota di jalan mengingat kondisi kendaraan dinas yang prima,” Imbuhnya.

Dalam pengecekan ranmor dinas ini Kasubag Faskon AKP Giyanto menekankan agar seluruh Personil merawat kendaraan dinas yang dipegang, apabila ada kerusakan segera koordinasikan dengan Bag Logistik Polres Batu untuk diajukan pemeliharaan dan perawatan.

“Dengan diadakan kegiatan ini kita bersama dapat mengetahui kondisi kendaraan dinas yang digunakan oleh rekan rekan kita. Semoga dengan dilakukan perawatan ini kendaraan dinas ini dapat awet serta dapat digunakan dengan semestinya,” Tutup AKP Giyanto.”