INOVASI BHABINKAMTIBMAS DESA SIDOMULYO POLSEK BATU KOTA

INOVASI BHABINKAMTIBMAS DESA SIDOMULYO POLSEK BATU KOTA

Humas Polres Batu Selasa (13/12/2016) pukul 10.00 Wib s/d 10.30 Wib. Dalam rangka penjabaran Program PROMOTER bangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.

Brigadir.Aris Chandra Bhabinkamtibmas Desa. Sidomulyo telah membuat terobosan dan inovasi yang di namakan MADING *(Media Informasi Penting)
Kamtibmas dan KOTAK PELUMAS (Kotak pengaduan dan keluhan masyatakat)

Adapun sasaran kegiatan pemasangan mading dan kotak pelumas berada di Kantor Balai Desa Sidomulyo JL.Bukit Berbunga Desa.Sidomulyo Kec.Batu yang di hadiri oleh Bpk.Hermanto selaku Sekdes Sidomulyo beserta perangkat desa.

Mading tersebut berisi tentang kliping koran dan majalah mengenai berita positif Polri di antaranya keberhasilan Polri,
fungsinya memberikan penerangan kepada masyarakat berkaitan dengan tugas Kepolisian untuk menumbuhkan sikap positif masyarakat kepada Polri.

Selain itu inovasi lain adalah kotak pelumas yang berfungsi sebagai kotak pengaduan dan informasi berkaitan dengan kamtibmas dari masyarakat mencatat pada kertas yang di masukan ke dalam kotak tersebut,setiap tiga hari sekali pada saat sambang desa akan buka kotak tersebut melihat hasil saran dan masukan dari masyarakat selanjutnya untuk di tindak lanjuti oleh bhabinkamtibmas.

Seperti yang di ungkapkan oleh “Bpk.Hermanto” selaku Sekdes Desa.Sidomulyo menyambut baik dan positif inovasi yang telah di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa. Sidomulyo terutama berita tentang kriminalitas sehingga masyarakat yang membaca akan lebih hati hati dan waspada dalam menjaga dirinya sendiri maupun di lingkungannya.

Selama kegiatan berjalan aman lancar dan kondusif.