Satbinmas Polres Batu sebagai Pemateri Diklat Satpam Gada Pratama Angkatan III                        

Satbinmas Polres Batu sebagai Pemateri Diklat Satpam Gada Pratama Angkatan III                        

Satbinmas Polres Batu sebagai Pemateri Diklat Satpam Gada Pratama Angkatan III

Humas Polres Batu, Selasa (24/1/2017 pukul 09.30 s/d 15.00 Wib), Kasat Binmas menindak lanjuti perintah Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H untuk memberikan materi pelatihan kepada siswa Satpam dari PT. Setia Meru Bhakti Surabaya dalam rangka mengikuti Diklat Gada Pratama Angkatan III di Pusdik TNI AD Arhanud Pendem Kota Batu.
Giat sebagai pemateri mata pelajaran penjagaan yang disampaikan oleh PS Kanit Bintibmas Aiptu Endro Supriyono bertempat di aula Pusdik Arhanud Ds Pendem Kec Junrejo Kota Batu yang diikuti oleh 80 orang siswa Satpam se Jatim dan 2 org tidak bisa mengikuti materi karena sakit yaitu an Jamian dan Budi Santoso. Adapun rincian peserta Diklat Satpam Gada Pratama adalah 72 org dari Pegadaian, 7 org dari umum dan 1 org dari RS. D. Husada.
Dalam materinya Kanit Bintibmas menyampaikan yg intinya adalah :
1. Penjagaan adalah penempatan pos-pos penjagaan dgn maksud memeriksa/mengawasi masuk keluarnya org barang (acces control) dan mengawasi keadaan atau hal-hal yg mencurigakan di sekitar tempat tugasnya.
2. Sumber ancaman dan gangguan dpt muncul dari luar perusahaan contohnya premanisme, pencurian, perampokan & kerusuhan sedangkan dari dalam perusahaan yaitu penyalahgunaan wewenang, penggelapan, penyelundupan-pencurian dan sabotase.
3. Sikap yg hrs dimiliki olh anggota Satpam dlm melaksanakan penjagaan adalah sikap open, memiliki rasa was-was, bersikap selalu waspada, memiliki rasa curiga dan penuh rasa tanggungjawab.
4. Kasat Binmas AKP Aristianto, SH, SIK, MH mengharapkan dengan materi yg diberikan instruktur pd pelatihan tsb dapat diserap, dimengerti dan dilaks pd tempat kerjanya shg hasilnya semakin lbh baik setelah mengikuti diklat Gada Pratama