Kapolri Hadiri Silaturahmi TNI-Polri dengan Ulama Seluruh Jateng

Kapolri Hadiri Silaturahmi TNI-Polri dengan Ulama Seluruh Jateng

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghadiri silaturahmi bersama TNI-Polri bersama ulama se-Jawa Tengah (Jateng) pada Jumat (3/2/2017). Sekitar 7 ribu personel polisi, TNI dan ulama se-Jawa Tengah bakal menghadiri silaturahmi tersebut. Kapolri juga dijadwalkan memberi kuliah umum di hadapan taruna Akademi Kepolisian Semarang.

Kapolri juga dijadwalkan meluncurkan program ‘Smile Police’ Polda Jawa Tengah pada 4 Januari 2017. Djarod menjelaskan ‘Smile Police’ merupakan kepanjangan dari Sistem Manajemen Informasi Layanan Elektronik Kepolisian.

Dalam program tersebut, lanjut dia, terdapat berbagai layanan yang bisa dimanfaatkan, seperti Panic Button, E-complain, SKCK online, hingga E-SIM.

“Program ini bisa diperoleh aplikasinya dengan menggunakan telepon pintar,” kata dia, seperti dikutip dari Antara.

Ia mencontohkan, Panic Button merupakan aplikasi bagi masyarakat yang mengalami atau melihat langsung tindak kejahatan bisa melapor langsung melalui aplikasi tersebut. “Masyarakat yang butuh bantuan akan bisa segera direspons,” ucap dia.

Dalam peluncuran tersebut, ia menambahkan, tidak hanya Kapolri, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Asman Abnur dijadwalkan juga turut hadir.