Kapolres Batu Pimpin Apel Pergeseran Pasukan OMP Apel 2017

Kapolres Batu Pimpin Apel Pergeseran Pasukan OMP Apel 2017

Batu, Selasa (14/2/2017), dalam rangka pengamanan pemungutan suara Pilkada Kota Batu 2017, pada hari H-1 Kapolres Batu Akbp Leonardus Sumarmata, S.Sos, S.I.K, M.H, memimpin Apel Pergeseran pasukan pengamanan, dari Polri sebanyak 1.540 personil dan 3 SSK TNI serta 840 personil Linmas.

Dari kegiatan apel serpas, pasukan yang bertugas di TPS akan bergeser ke KPU untuk melakukan pengawalan kotak suara yang akan dibawa ke PPS maupun yang langsung ke TPS.

Terkait kegiatan pengamanan Pilkada, Kapolres mengingatkan kepada personil pengamanan, “agar tidak ada yang melakukan pelanggaran sekecil apapun, tidak ada yang menyakiti hati masyarakat”, demikian arahan Kapolres.

“Petugas pengamanan TPS tidak ada yang meninggalkan tempat, harus melekat pada kotak suara, sampai ada pemberitahuan lebih lanjut”, penekanan Kapolres.

Sedangkan pasukan BKO Brimob sebanyak 3 SSK akan dibagi masing-masing 1 Kompi di 3 kecamatan, dan akan ditempatkan dalam bentuk ikatan Pleton, untuk 2 SSK Dalmas Polda ditambah 1 SSK Dalmas Polres Jombang akan menempati di 3 kecamatan dalam ikatan Kompi.

Untuk personil BKO TNI, 1 SSK di Oro Oro Ombo, 1 SSK di Pabung, 1 SSK dibagi di 3 Kecamatan serta masing-masing Desa ada 5 personil TNI.

Dengan pengamanan maksimal ini, diharapkan masyarakat terap melaksanakan aktifitasnya seperti biasa dengan aman dan nyaman.