Kapolres Motivasi Siswa SMA Negeri 1 Masuk Akpol

Kapolres Motivasi Siswa SMA Negeri 1 Masuk Akpol

Kapolres Motivasi Siswa SMA Negeri 1 Masuk Akpol

Batu, Senin (27/2/2017), pada hari Senin minggu terakhir bulan Pebruari, secara serentak Pejabat Utama Polres; mulai dari Kapolsek, Kasat, Kabag hingga Kapolres Batu Akbp Leonardus Sinarmata, S.Sos, S.I.K, M.H, menjadi pembina Upacara Bendera di SMA/SMK se jajaran Polres Batu.

Dalam kegiatan yang mengambil tema *hikmah Upacara Bendera kita tingkatkan kesadaran dan partisipasi pelajar dalam mewujudkan cita-cita pembangunan bangsa yang modern dan bermartabat*, seluruh pejabat utama dari Batu hingga Kasembon pada pukul 07.00 WIB menjadi pembina Upacara.

Dengan menjadi Pembina dalam Upacara Bendera, diharapkan Polri semakin dekat dengan adik-adik pelajar untuk menyampaikan pesan kamtibmas; waspada bahaya Narkoba maupun paham radikalisme, pemantaatkan tehnologi informasi dengan bijak serta memberikan motivasu untuk menentukan sikap dan masa depannya.

Pada kesempatan menjadi Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Kota Batu, Kapolres memberikan motivasi agar adik-adik yang sudah duduk di kelas XII dapat mulai mempersiapkan diri mengikuti kakak kelasnya yang sudah masuk nenjadi Taruna Akpol dan Akademi Militer.

“Dua bulan yang lalu ada empat orang alumni SMAN 1 ini menghadap ke kantor saya, yang sudah menjadi Taruna Akpol, Akmil, AAL dan AAU, harapan saya tahun ini adik-adik dari SMA ini juga banyak yang masuk”, motivasi Kapolres.

Dalam hal menghadapi ancaman gangguan kejahatan, Kapolres juga berpesan agar adik tidak takut untuk berteriak, “teriak saja apabila ada yang gangguin di jalan, agar tidak menjadi korban”, himbau Kapolres, dengan teriak akan menarik perhatian masyarakat selanjutnya menolongnya.

Selesai menjadi Pembina Upacara, dengan senyum ramahnya mengajak adik-adik siswa dan Kepala Sekolah untuk foto bersama.