Kapolsek Bumiaji Menghadiri Musrenbang Kecamatan Bumiaji

Kapolsek Bumiaji Menghadiri Musrenbang Kecamatan Bumiaji

Humas Polres Batu Rabu, ( 1/3/2017 ) jam 10.15 s/d 12.15 wib di pendopo Kec Bumiaji telah dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kec Bumiaji yg diikuti 100 org.Hadir dlm kegiatan tsb antara lain :
1. Sekda Kota Batu Bpk Widodo, 2. Kabapelit Bangda Bpk Khori,3. Camat Bumiaji Bpk Aries 4. Danramil Bumiaji Kapten Inf Widagdo 5. Kapolsek Bumiaji yg diwakili Kanit Intel Polsek Bripka David Ds.7. semua kepala Dinas Pemkot Batu.8. SKPD se Kec Bumiaji. adapun susunan acara sbb :

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya. 2. Sambutan Sekda Kota Batu Bpk Widodo yg intinya :- Ucapan terima Kasih kepada seluruh peserta yg hadir krn Musrenbang ini perlu diketahui semua pihak.- agar Desa segera membuat perencanaan untuk tahun 2017 jangan sampai ada yg ketinggalan.- agar Sekdes lbh rajin membuat SPJ biar anggaran bisa terserap.- mengingat musim hujan jd byk jalan yg rusak agar segera mengajukan untuk perbaikan jalan ..jgn sampai ada jalan yg jadi kolam.- dana kematian sudah ada di desa, setiap ada kematian dapat santunan duka sebanyak 1 jt sehingga jgn ada lg org yg minta2 amalan di jalan.- prioritaskan jalan penghubung antar desa. – agar dari desa aktif mengawal pengajuan untuk pengajuan proyeknya sehingga biar cepet disetujui. – saya berharap semua usulan dapat dikabulkan semua.

Sambutan Camat Bumiaji Bpk Aries – bahwa tema Musrenbang adalah “dengan paten mendekatkan pelayanan pd masyarakat dlm bidang pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan”.- bumiaji lbh byk kawasan hutan dan perkebunan – rekap total usulan 9 desa thn 2016 sbyk 324 usulan dan terealisasi sebanyak 157 usulan – rekap thn 2017 sbyk 650 usulan setiap tahun ada peningkatan yg cukup besar. – semoga untuk tahun depan semua usulan yg sudah diajukan dpat terealisasi semua.

Sambutan Kabapelitbangda Bpk Khori – bahwa semua usulan yg duajukan akan diteliti dan dicek untuk diputuskan akan di setujui apa tdk.- setiap usulan agar SKPD aktif mengecek dan menanyakan usulannya sehingga bisa segera direalisasikan, karena usulan yg masuk sangat byk.- usulan yg disetujui maupun tidak akan diksh penjelasan sehingga yg mengusulkan akan tau dan mengerti.
– selain program dari pemkot jg ada program global yg hrs jadi prioritas, krn program global hrs dilaksanakan oleh pemkot maupun desa.