Bhabinkamtibmas Sosialisasi Bhakti Sosial Kemanusiaan

Bhabinkamtibmas Sosialisasi Bhakti Sosial Kemanusiaan

*Bhabinkamtibmas Sosialisasi Bhakti Sosial Kemanusiaan*

Batu, Kamis (2/3/2017) dalam rangka mensukseskan program Operasi Katarak Gratis untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, pukul 09.00 s/d 10.00 Wib, secara bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kota Batu;
-Bripka Ivan Hariyono,
-Bripka Junaedy Salam,
-Bripka Eko Hariyanto,
-Brigadir Ari Yudiantono,
-Brigadir Antin Isfianto,
melakukan sosialisasi di Desa Songgokerto, Desa Temas, Desa Pesanggrahan, Kelurahan Ngaglik dan Kelurahan Sisir, melaksanakan sosialisasi ke masyarakat maupun perangkat desa.

Program yang diprakarsai oleh Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H bersama alumni SMA CC Jakarta dan Perdami Cabang Malang, akan melaksanakan bhakti sosial operasi katarak gratis, dengan target 100 pasien operasi dari seluruh wilayah.

Dengan melaksanakan program DDS (Door to Door System), Bhabinkamtibmas memberikan informasi kepada masyarakat apabila ada anggota keluarga, tetangga dan sanak saudara yang mengalami sakit mata katarak bisa mengikuti progran bhakti sosial ini.

Selanjutnya disampaikan rangkaian kegiatan bhaksos yang akan dilaksanakan; pada tanggal 4 Maret 2017 akan lakukan pemeriksaan kesehatan oleh Dokter Perdami (persatuan dokter mata Indonesia) di Mapolres Batu, yang memenuhi persyaratan kesehatan akan dilakukan operasi di Rs. Bhayangkara Hasta Brata Batu.

Dengan sosialisasi ini diharapkan perangkat desa dan masyarakat mengetahui dan memanfaatkan program kemanusiaan yang diselenggarakan oleh Polres Batu.