Polres Batu Bongkar Pengedar Upal

Polres Batu Bongkar Pengedar Upal

Polres Batu Bongkar Pengedar Upal

Batu, Senin (20/3/2017), disamping mengungkap kasus yang meresahkan, penipuan melalui telepun jaringan Jakarta, jajaran Reskrim juga berhasil membongkar jaringan pengedar Uang Palsu pecahan seratus ribu rupiah.

Setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada yang pengedar uang palsu masuk wilayah Batu, Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H memerintahkan Kasat Reskrim untuk melakukan undercover untuk membonkar jaringan, “lakukan undercover dan bongkar jaringannya”, petunjuk Kapolres.

Setelah melakukan penyamaran dan melakukan transaksi dengan Tsk ER disepakati 1 juta uang asli, ditukar dengan uang palsu 2 juta, maka tidak membuang waktu tim Reskrim langsung mengamankan Tsk dan barang bukti upal sebanyak 22 lebar upal pecahan 100 ribu rupiah.

Dari hasil pengembangan penyidilan terhadap ER, barang bukti didapat dari Tsk. FS yang beralamat di Jln. LA. Sucipto, dan dari tangan FS diketemukan bukti transaksi upal, dalam SMS HP sebanyak 100 juta dengan Tsk. B yang masih DPO.