Kapolres Jalan Kaki 2 Km Menuju Titik Longsor

Kapolres Jalan Kaki 2 Km Menuju Titik Longsor

Kapolres Jalan Kaki 2 Km Menuju Titik Longsor
Batu, Senin (27/3/2017), cuaca ekstrim disertai hujan deras di wilayah Polres Batu bagian barat telah menimbulkan tanah longsor hingga menutup badan jalan Batu-Kediri, tepatnya Ds. Pait kecamatan Kasembon tutup total hingga dua jam, pukul 16.00 s/d 18.00 wib.
Kapolres yang didampingi Kasat Sabhara, Kasat Lantas, Kasat Intelkam dan Kasi Propam, tiba di lokasi pukul 17.15 wib dan harus jalan kaki sepanjang 2 km menuju titik longsor, karena antrian panjang kendaraan.
Kehadiran pucuk pimpinan Polres di lokasi longsor telah memberi semangat dan motivasi bagi anggota bersama masyarakat membersihkan matrial longsor yang menutup badan jalan.
Kurang lebih satu jam memimpin langsung pembersihan matrial longsor, sekita pukul 18.15 wib, secara bertahap arus normal kembali, “saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolsek Kasembon dan anggota yang dengan cepat melakukan koordinasi dan mendatangi Tkp sehingga arus lalin normal kembali”, puji Kapolres.
Masyarakat yang mengetahui kehadiran Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H, “kalo pimpinan seperti ini, mau turun ke lapangan, anggotannya tambah semangat”, komentarnya.
Arus lalu lintas dipastikan sudah normal kembali Kapolres meninggalkan lokasi menuju Mapolres pukul 18.45 wib.