Binmas Polsek Batu Kota Sambang Kordinasi Dengan Perangkat Desa Sidomulyo Kec.Batu Sampaikan Pesan Kamtibmas Dan OPS Bina Kusuma

Binmas Polsek Batu Kota Sambang Kordinasi Dengan Perangkat Desa Sidomulyo Kec.Batu Sampaikan Pesan Kamtibmas Dan OPS Bina Kusuma

‌Dalam rangka tumbuhkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas Selasa (04/04/2017) pukul.09.45 Wib s/d 10.35 Wib.
‌Binmas Polsek Batu Kota Yang dilaksanakan oleh Bripka.Junaedy Salam dan Brigadir.Aris Chandra.

‌Melaksanakan kegiatan sambang dan kordinasi dengan perangkat Desa.Sidomulyo Kec.Batu.
‌turut hadir Bpk.Suharto Kades Sidomulyo.
‌Kegiatan Sambang dan kordinasi tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan pesan pesan kamtibmas dalam rangka Ops Bina Kusuma Tahun 2017.

‌Juga di sampaikan pesan himbauan kamtibmas oleh Bhabinkamtibmas tentang :
‌1. Pentingnya peran perangkat desa dalam pelopor kamtibmas di lingkungan.
‌2.Kades bersama perangkat meningkatkan kerjasama dengan Polri dalam menjalin silaturahmi dan kerukunan antar warga guna tercipta suasana yang aman dan nyaman.
‌3. Kembali mengaktifkan siskamling dan tamu wajib lapor 1×12 jam.
‌4.Tidak mudah terpengaruh paham radikalisme di himbau peranan perangkat desa untuk antisipasi keberadaan orang asing yang tidak dikenal dan partisipasi warga masyarakat dalam mencegah serta menolak ajaran radikal dan terorisme.
‌5. Problem solving/penyelesaian masalah secara musyawarah yg terjadi d lingkungan.

‌Kegiatan sambang dan kordinasi ini merupakan langkah serta upaya Polri melalui peran serta Bhabinkamtibmas menjalin kedekatan dengan meningkatkan kerjasama aparat pemerintah desa menyerap aspirasi dan informasi berkaitan dengan kamtibmas dalam rangka mewujudkan sikon kamtibmas yang kondusif.