Operasi Cipkon Membuahkan hasil wilayah yang aman dan kondusif

Operasi Cipkon Membuahkan hasil wilayah yang aman dan kondusif

Humas Polres Batu Senin – Telah dilaksanakan oprasi cipta kondisi ( cipkon ) sekitar jam 22.00 sampai dengan selesai pukul 01.00 wib dinihari, sesuai perintah dari Kapolda jatim dan diteruskan oleh Kapolres Batu Akbp Leonardus simarmata,S.sos,SIK,M.H dan dilapangan yang dipimpin oleh AKP Pujiono,S.H dan kekuatan jumlah personil yang ikut ops sebanyak 30 Pers, terdiri dari : Pama Polres : 8 Pers,- Piket Intelkam : 2 Pers,- Piket Reskrim : 3 Pers,- Piket Sabhara : 3 Pers,- Piket Lantas : 3 Pers,- Piket Sek Rejo : 2 Pers,- Piket Sek Koba : 2 Pers,- Piket Sek Bumi 2 Pers 1. Propam 5 personil pada hari Sabtu Malam, (8/4/2017).

Setelah melaksanakan App dari pawas anggota langsung di gelar di Jl. Semeru Sisir Kota Batu.dengan sasaran teroris, sajam, senpi,handak, narkoba, dalam pelaksanaanya ops tersebut menghasilkan beberapa temuan seperti. 3(tiga) botol isi 1.500 ml miras jenis arak jawa yang ditaruh di jok sepeda suzuki Next. Kemudian Tindakan E Tilang sebanyak 6 (enam) pelanggar terdiri dari :
2 pelanggar tidak menggunakan helm, 1 pelanggar tdk membawa STNK dan 3 pelanggar kelengkapan kendaraan (spion).

Oprasi yang dilaksanakan dengan tujuan untuk menciptakan kondisi yang aman dan tertib di wilayah kota batu, dengan banyaknya temuan yang didapat oleh petugas, masih banyaknya masyarakat yang kurang patuh pada peraturan laulintas, walaupun pada saat itu tidak mememukan tujuan digelarnya ops yang dimaksud.