Kapolres Sidak Pelaksanaan UNBK SMA

Kapolres Sidak Pelaksanaan UNBK SMA

Kapolres Sidak Pelaksanaan UNBK SMA

Batu – Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat SMA sederajat memasuki hari ke dua, Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H bersama Kepala Dinas Pendidikan Dra. Mistin, MPd dan Ketua Komisi C Bpk Didik melakukan Sidak ke SMA Negeri 1, SMA Emanuel dan MAN Kota Batu, Selasa 11/4/2017.

Dalam pelaksanaan “Sidak bersama”, Kapolres dan rombongan pendapat penjelasan dari Kepala Sekolah bahwa balam pelaksanaan UNBK tidak ada hambatan, namun dilaksanakan secara bergelombang karena keterbatasan komputer sekolah.

Disisi lain pelaksanaan ujian berbasis komputer dapat mengurangi kecurangan dan lebih efisien, Kepala SMA Negeri 1 Drs. Suprantyo, M.M mengatakan, “anak-anak lebih konsentasi dan lebih jujur karena soalnya tidak sama “, demikian jelas Kepala SMA N 1.

Kapolres juga melakukan pemantauan kemungkinan adanya kecurangan/kebocoran dalam UNBK melalui anggota Polres bertugas di lapangan, “kita selalu melakukan koordinasi dan pemantauan untuk mencegah terjadinya kecurangan”, tegas Kapolres.

Demikian juga Kepala Dinas Pendidikan juga menyampikan pelaksanaan UNBK ini, “Kota Batu mendapatkan predikat kejujuran peringkat ke 2 tingkat Propinsi Jawa Timur”, jelas Kadisdik.

Secara berurut rombongan yang tiba di SMA Negeri 1 pukul 09.45 wib berlanjut ke SMA Emanuel dan terakhir meninggalkan MAN Kota Batu pukul 12.30 wib.