Polres Batu Perketat Pengamanan Gereja

Polres Batu Perketat Pengamanan Gereja

Polres Batu Perketat Pengamanan Gereja

Batu – Kasatlantas Polres Batu Akp Ari Galang Saputro, S.I.K. meneruskan petunjuk dan atensi dari Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K., M.H. agar meningkatkan kewaspadaan anggotanya terhadap ancaman teror dan meningkatkan pengamanan gereja untuk giat Jum’at Agung yang merupakan rangkaian perayaan Paskah bagi umat Nasrani. Kasatlantas memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan di beberapa gereja yang ada di Kota Batu.

Saat pengamanan anggota Satlantas diperkuat oleh Satsabhara bersenjata lengkap dengan body systemnya. Kegiatan pengamanan ini mendapatkan ucapan terimakasih dari pihak gereja karena sudah memberikan rasa aman dan nyaman bagi jema’at saat melaksanakan ibadah Jum’at Agung.

Anggota Satlantas juga membantu penyeberangan para jema’at yang hendak beribadah ke gereja GPIB Margomulyo Batu dan Gereja Pantekosta serta melaksanakan pengawasan dan pemantauan kepada siapa saja yang ada di sekitar lokasi pengamanan. Hal ini merupakan bentuk kesiapsiagaan dan kewaspadaan anggota dilapangan.

Kasatlantas berharap dengan adanya pengamanan ini masyarakat dapat merasakan aman dan nyaman saat melangsungkan ibadahnya.