Polres Batu Tingkatkan Patroli Dialogis

Polres Batu Tingkatkan Patroli Dialogis

Polres Batu Tingkatkan Patroli Dialogis

Menjelang Long Weekend dan menjelang arus mudik 2017 Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata memerintahkan kepada jajarannya untuk tingkatkan patroli intensif dan dialogis kepada Toga, Tomas dan instansi terkait, beliau juga menyampaikan agar anggota melaksanakan patroli survey jalan protokol maupun jalan alternatif bersama instansi terkait demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Menyikapi atensi Kapolres Batu, pada hari Selasa tanggal 09 Mei 2017 jam 13.00 Wib anggota Polres Batu Aiptu  M. Ansori selaku Bhabinkamtibmas Polsek Ngantang bersama anggota Polsek Ngantang lainnya melaksanakan Patroli Dialogis di Desa Mulyorejo dan melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di jalan Raya Mulyorejo yang sedang diperbaiki akibat tergerus aliran sungai konto.

Anggota Patroli Polsek menyampaikan himbauan kamtibmas Kepada petugas proyek perbaikan jalan, agar :

  1. Selalu waspada untuk keselamatan diri, antisipasi banjir dan tanah longsor di lokasi perbaikan jalan;
  2. Bila ada kendala di lokasi segera melaporkan Bhabinkamtibmas Polsek Ngantang/Polsek Ngantang/Polres Batu;
  3. Kepada petugas proyek perbaikan jalan disampaikan agar pelaksanaan perbaikan dipercepat dan menghimbau agar bahan proyek jangan sampai makan jalan sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas;
  4. Untuk menghindari laka lantas, Bahan proyek perbaikan jalan seharusnya dipasang tanda atau traffic cone dan ditambah penerangan di lokasi perbaikan.

Kegiatan patroli dialogis tersebut diharapkan dapat meningkatkan sinergitas Polres Batu dengan warganya untuk menjaga kamtibmas dan menciptakan harkamseltibcar lantas yang mantab menjelang long weekend dan arus mudik 2017.