Anggota Polres Batu Sektor Junrejo Quick Respon Datangi Tkp Kebakaran Rumah

Anggota Polres Batu Sektor Junrejo Quick Respon Datangi Tkp Kebakaran Rumah

Anggota Polres Batu Sektor Junrejo Quick Respon Datangi Tkp Kebakaran Rumah

Kehadiran dan Quick Respon Kapolsek Junrejo AKP Hartana bersama 5 Anggota Polsek junrejo dalam kejadian kebakaran rumah dan tempat kerajinan kayu di Dusun Rejoso Rt/RW 01/09 Desa Junrejo Kec. Junrejo Kota Batu, merupakan wujud pengabdian Polri terhadap Negara dalam membantu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat untuk mendukung program Promoter Kapolri dan program Patuh Kapolda.

Kejadian tersebut pada hari ini Rabu 10/5/2017, pukul 03.30 Wib. Dalam pengamanan dan evakuasi tersebut Polsek Junrejo bekerja sama dengan Pemadam kebakaran dibantu oleh warga sekitar sebagai simbol sinergitas Polri dengan Masyarakat.

Langkah – langkah Polsek Junrejo yang diambil :

  1. Mendatangi TKP
  2. Mengamankan TKP
  3. Mencatat Saksi
  4. Mengamankan barang bukti dan barang milik korban yang masih bisa diselamatkan.
  5. Melaksanakan olah TKP oleh Penyidik Polri
  6. Menghubungi PMK
  7. Melaporkan kepada pimpinan.

kegiatan tersebut mengundang banyak masyarakat yang datang untuk melihat Tkp sehingga menimbulkan kerawanan. Anggota Polsek Junrejo perlu melakukan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tetap berhati – hati supaya tidak timbul korban jiwa.

Rumah dan tempat kerajinan yang terbakar adalah milik korban atas nama Ibu Sulikah alamat Dusun Rejoso RT/RW 01/09 Desa Junrejo, Kec. Junrejo, Kota Batu dan Rumah Bapak Mustofa Dusun Rejoso RT/RW 01/09 Desa Junrejo, Kec. Junrejo, Kota Batu.

warga yang hadir dan Korban menyambut baik serta mengucapkan terima kasih karena telah diberikan pengamanan dan perlindungan oleh Polri, Kapolsek Junrejo juga mengucapkan banyak terima kasih karena bersama PMK Kota Batu dan dibantu warga sekitar bisa memadamkan api.

Beruntung dalam peristiwa ini hanya mengakibatkan kerugian materi dan tidak ada korban jiwa, dalam upaya pemadaman dan pengamanan berjalan aman dan terkendali.