Polres Batu Amankan Ujian Nasional Program Kesetaraan Paket A di SMP PGRI 01 Batu

Polres Batu Amankan Ujian Nasional Program Kesetaraan Paket A di SMP PGRI 01 Batu

Polres Batu Amankan Ujian Nasional Program Kesetaraan Paket A di SMP PGRI 01 Batu

Batu – Senin (15/5/2017) Kasat Binmas AKP Diana Pujiastuti, SH menindak lanjuti perintah Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H untuk melaksanakan penggamanan Ujian Nasional Program Kesetaraan paket A (setingkat SD) tahun pelajaran 2016/2017 di SMP PGRI 01 Batu Jl. Arjuno No. 40.E Kel. Sisir Kec. Batu Kota Batu guna mengantisipasi terjadinya kecurangan dan kebocoran kunci jawaban.

Kegiatan pengamanan Unas paket A yang dilaksanakan oleh Aiptu Endro Supriyono Kanit Bintibmas Satbinmas Polres Batu tersebut merupakan salah satu atensi dari Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K., M.H. sebagai upaya Polri untuk mencegah terjadinya kecurangan yang mungkin terjadi karena soal ujian adalah dokumen Negara yang harus dan wajib di jaga untuk diamankan.

Ujian nasional paket A yang merupakan pendidikan dasar yang harus dan wajib bagi anak bangsa seperti yang disampaikan oleh Pemerintah wajib belajar 9 tahun guna untuk memberantas buta aksara.

Bagi generasi muda yang putus sekolah atau tidak sekolah di Kota Batu oleh Dinas Pendidikan Kota Batu ditampung melalui pendidikan non formal dalam wadah Paket A.

Peserta yang terdaftar mengikuti ujian nasional paket A sejumlah 24 siswa, hadir 19 siswa dan tidak hadir 5 siswa karena berbagai hal antara lain undur diri dan tidak dapat dihubungi atau ditelpon.

Ibu Dwi Resti (Kasi Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan Kota Batu) menyampaikan untuk ujian nasional Paket A mulai pukul 13.30 s/d 15.30 Wib dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia dan pukul 16.00 s/d 17.30 Wib dengan mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN). Selama kegiatan unas paket A berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.