Polres Batu Amankan Hari Kedua Ujian Nasional Program Kesetaraan Paket A

Polres Batu Amankan Hari Kedua Ujian Nasional Program Kesetaraan Paket A

Polres Batu Amankan Hari Kedua Ujian Nasional Program Kesetaraan Paket A

Batu – Selasa (16/5/2017) Kasat Binmas Polres Batu AKP Diana Pujiastuti, SH menindak lanjuti perintah Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H untuk melaksanakan penggamanan Ujian Nasional Program Kesetaraan paket A (setingkat SD) hari kedua tahun pelajaran 2016/2017 di SMP PGRI 01 Batu Jl. Arjuno No. 40.E Kel. Sisir Kec. Batu Kota Batu guna mengantisipasi terjadinya kecurangan-kecurangan yang mungkin timbul selama ujian berlangsung.

Kegiatan pengamanan Unas paket A hari kedua yang dilaksanakan oleh Aiptu Endro Supriyono Kanit Bintibmas Satbinmas Polres Batu tersebut merupakan salah satu atensi dari Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K., M.H. sebagai upaya Polri untuk mendukung program pemerintah mencerdaskan anak bangsa agar dapat sekolah wajib belajar 9 tahun yang merupakan pendidikan dasar yang wajib dimiliki oleh warga negara Indonesia khususnya anak-anak.

Bagi generasi muda atau anak-anak yang putus sekolah atau tidak sekolah di Kota Batu oleh Dinas Pendidikan sangat diperhatikan dan ditampung melalui pendidikan non formal dalam wadah Paket A atau setara dengan Sekolah Dasar dan bisa juga sekolah di Pondok Pesantren.

Peserta yang mengikuti ujian nasional paket A sejumlah 24 siswa, hadir 19 siswa dan tidak hadir 5 siswa karena berbagai alasan antara lain undur diri dan tidak dapat dihubungi atau ditelpon bahkan di cari dirumahnya juga tidak ada.

Sutikno selaku Kepala Sekolah pendidikan non formal Tunas Harapan Batu menyampaikan untuk ujian hari ini dengan mata pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Sosial.

Siswa yang hadir sangat antusias dan semangat dalam mengerjakan soal sehingga berharap yang mengikuti ujian dapat lulus semua.