Polres Batu Pantau Ujian Nasional Tingkat Sekolah Dasar

Polres Batu Pantau Ujian Nasional Tingkat Sekolah Dasar

Polres Batu Pantau Ujian Nasional Tingkat Sekolah Dasar

Kasembon – Ujian nasional tingkat sekolah dasar masih terus berlangsung sampai saat ini, selasa (16/05/2017) di seluruh Indonesia.

Di Kecamatan kasembon setidaknya 485 siswa dari 19 Sekolah dasar Negeri dan 4 Madrasah Ibtidaiyah dengan semangat mengikuti ujian nasional dengan mata ujian Matematika.

Kapolres Batu Leonardus Simarmata S,Sos.,S.I.K.,M.H berpesan kepada seluruh anggota Polres Batu untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di setiap kegiatannya khususnya disaat UAN seperti saat ini.

” Soal ujian Nasional merupakan berkas negara yang sangat rahasia, sehingga perlu pengamanan ekstra dari kita agar tidak terjadi kebocoran soal” tutur Kapolres Batu.

Berdasarkan arahan tersebut dengan humanis dan Profesional Polsek kasembon melakukan pemantauan dan pengamanan Ujian Nasional di wilayah hukum Polsek Kasembon.

Anggota Polsek Pujon mengamankan berkas negara berupa soal ujian nasional mulai dari tempat penyimpanan soal yang berada di UPTD Kec. Kasembon sampai soal berada di tangan para siswa.

Kegiatan ini benar-benar dilakukan secara profesional oleh anggota Polri sebagai bentuk upaya meminimalisir terjadinya kebocoran soal ujian.