Polres Batu Pengamanan Karnaval Desa Pendem

Polres Batu Pengamanan Karnaval Desa Pendem

Polres Batu Pengamanan Karnaval Desa Pendem

Untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, Polres Batu selain membantu pengamanan kegiatan masyarakat juga membantu mengatur arus lalu lintas agar pengguna  d jalan dapat ke tempat tujuannya dengan lancar.

Hari ini Desa Pendem Kec. Junrejo melaksanakan karnaval dalam rangka bersih desa. Akibat dari kegiatan tersebut, Polres Batu menerjunkan Satlantas dan anggota Polsek di simpul – simpul untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Minggu/08-10-2017/08.00 Wib.

AKP Diana selaku Kasat Binmas bersama dengan Ipda Hartana Kanit Patroli Satlantas Polres Batu memimpin alih arus dan pengaturan arus lalu lintas di simpang 3 Pendem dan simpang 3 Mako Polsek Karangploso. Dan Kapolsek Junrejo bersama anggotanya melaksanakan pengamanan di lokasi kegiatan (Simpang 4 Arhanud).

Karnaval tersebut diikuti oleh 4 Dusun (50 RT) ditambah dengan keikutsertaan anggota asrama Pusdik Arhanud yang memeriahkan acara tersebut.

Ketua Panitia Bersih Desa Pendem, H. Rokhim, mengatakan, bersih desa dilakukan sebagai simbol agar desanya selalu aman, dan warga diberi kesehatan dan keselamatan.

Ratusan warga menjadi peserta karnaval, mulai anak-anak, remaja, hingga dewasa. Warga lain yang menonton berjajar di sepanjang Jalan Dusun Sekar Putih sampai Pendem Jembatan.

Berbagai kreativitas ditampilkan masing-masing RT, seperti tari sanduk, jaranan, dan arak-arakan pakaian hias. Mereka menarik perhatian penonton.

“Bersih desa ini dilakukan setiap tahun. Selain berdoa agar warga desa diberi kemudahan, kami juga bersyukur karena selama ini tidak ada kendala yang berarti bagi warga Pendem,” tambahnya.