Berikan Rasa Aman, Polsek Bumiaji Polres Batu Tingkatkan Patroli Wisata

Berikan Rasa Aman, Polsek Bumiaji Polres Batu Tingkatkan Patroli Wisata

Berikan Rasa Aman, Polsek Bumiaji Polres Batu Tingkatkan Patroli Wisata

Dalam rangka mengantisipasi lonjakan wisatawan yang mengarah ke Kota Batu, pada hari Minggu (22/10) Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si memerintahkan kepada jajaran agar meningkatkan patroli wisata dan melaporkan hasil pelaksanaan patroli kepada Telematika Polres Batu.

Menyikapi perintah Kapolres Batu anggota Polsek Bumiaji Brigadir Tofik melaksanakan patroli wisata ke tempat wisata Coban Talun. Dari hasil pelaksanaan patroli didapatkan data wisatawan untuk R2 : 50 unit, R4 : 20 unit dan untuk pengunjung 250 orang.

Di samping melaksanakan patroli wisata anggota Polsek Bumiaji bersama Babinsa juga memberikan pesan Kamtibmas kepada pihak wisata agar meningkatkan kewaspadaan di saat lonjakan wisatawan memadati Coban Talun, keselamatan pengunjung harus di prioritaskan dan apabila terjadi hal-hal yang menonjol segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas maupun ke Polsek Bumiaji.

Pihak wisata maupun pengunjung sangat senang dan antusias dengan kehadiran pihak kepolisian di lokasi wisata karena mereka merasa aman dan nyaman saat menikmati hari libur. Bapak Sigit selaku pihak wisata mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak kepolisian yang sudah hadir membantu mengamankan lokasi wisatanya. Pihak wisata berharap agar pelaksanaan patroli ini dilaksanakan secara rutin bukan hanya di hari libur tapi di hari biasa juga agar lokasi Wisata tetap aman dan kondusif.