Bhabinkamtibmas Polsek Batu Polres Batu Binluh Kepada Jama’ah Yasinan Pencegahan Bahaya Paham Radikalisme

Bhabinkamtibmas Polsek Batu Polres Batu Binluh Kepada Jama’ah Yasinan Pencegahan Bahaya Paham Radikalisme

Bhabinkamtibmas Polsek Batu Polres Batu Binluh Kepada Jama’ah Yasinan Pencegahan Bahaya Paham Radikalisme

Dalam rangka bangun partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas dan membangun daya cegah tangkal terhadap pengaruh bahaya paham radikalisme/terorisme pada hari Senin 06 November 2017 pukul.19.30 Wib s/d 20.15 Wib bertempat di Musholla Baitul Alam Jl.Arumdalu Gg.Macan RT.01 RW.02 Kelurahan. Songgokerto Kec. Batu Bripka Junaedy Salam Bhabinkamtibmas Kelurahan Songgokerto melaksanakan kegiatan Tatap muka Pemberdayaan Ormas Islam dan Ponpes dalam menagkal bahaya Radikalisme kepada Jamaah Yassinan warga RT.01/RW 02 Lingkungan Songgoriti Kel. Songgokerto Kec.Batu.

Turut hadir dalam kegiatan ini H.Misdi selaku Tokoh Agama,Bpk.Wawan ketua RT serta 15 orang warga jammaah yasiinan. Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan dan himbauan :
1. Mengajak peran dan partisipasi dari Tokoh agama dan masyarakat untuk menciptakan kamtibmas tetap aman dan kondusif.
2. Meningkatkan kewaspadaan di lingkungan dengan menggalakkan kembali siskamling dan tamu wajib lapor 1×24 jam.
3. Melalui peran Toga Tomas dengan Polri secara bersama mendektesi/pencegahan masuknya orang asing khususnya pelaku tindak terorisme.
4. Jalin persatuan kesatuan tetap berpegang teguh kepada Pancasila dan UUD 1945 tidak mudah terpengaruh pada paham radikalisme/isis serta terorisme.
5. Menigkatkan kerukunan dan saling toleransi antar umat beragama cegah dan hindari konflik sosial yang berbau SARA.
6. Laporkan dan segara kordinasi dengan Bhabinkamtibmas apabila ada informasi berkaitan dengan kamtibmas.

Kegiatan ini adalah upaya preemtif Polri melalui pemberdayaan ormas islam khususnya kepada jamaah yasiinan yang mayoritas dari NU bisa menangkal aliran paham radikalisme dan menjalin kerukunan antar umat beragama dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang harmonis dan kondusif. Selama kegiatan berjalan aman lancar dan kondusif.