Kanit Binmas Polsek Batu Polres Batu Jaring Kang Mas Jagongan Ringan Ngobrol Kamtibmas

Kanit Binmas Polsek Batu Polres Batu Jaring Kang Mas Jagongan Ringan Ngobrol Kamtibmas

JARING KANGMAS (JAGONGAN RINGAN NGOBROL KAMTIBMAS ) KANIT BINMAS POLSEK BATU KOTA BERSAMA TOKOH MASYARAKAT

Dalam rangka bangun kesadaran dan partisipasi kepada semua elemen masyarakat terhadap pemeliharaan kamtibmas khususnya peran tokoh masyarakat.

Kanit Binmas Polsek Batu Kota. BRIPKA.ANDI PRIMA

Pada hari Rabu (08/11/2017) pukul.09.00 Wib s/d 10.00 Wib bertempat di Warung Bpk. Sugiyono Jalan.Suropati Kelurahan.Ngaglik Kec.Batu Kota Batu.

Melaksanakan kegiatan silaturahmi dalam *Jaring Kangmas (Jagongan Ringan Ngobrol Kamtibmas)*dengan Tokoh Masyarakat dan warga.

Pelaksanaan giat di hadiri oleh
1.Bpk.Heri Tomas.
2.Bpk.Sutrisno Tomas.
3.Bpk.Wiyono Perangkat RT.
4.Bpk.Cipto perangkat RW.

Dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas peningkatan peran serta Tokoh masyarakat bersama Polri dalam pemeliharaan kamtibmas.

Mendorong peran serta Tomas untuk menggiatkan kembali Siskamling serta Tamu Wajib Lapor 1×24 Jam kepada ketua RT/RW setempat sebagai langkah deteksi potensi gangguan kamtibmas.

Tingkatkan dan jalin kerukunan antar warga dan kerukunan antar umat beragama cegah dan hindari perselisihan ataupun konflik sosial di masyarkat apabila ada permasalahan selesaikan dengan musyawarah bersama.

Berkaitan dengan berlakunya Ops Zebra Semeru 2017 di himbau kepada para Tokoh Masyarakat bisa menyampaikan kepada warga di lingkungan untuk mematuhi tata tertib lalu lintas menghindari pelanggaran di jalan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas keselamatan untuk kemanusiaan.

Kordinasi dan sampaikan kepada Kepolisian apabila ada informasi berkaitan dengan kamtibmas.

Kegiatan ini merupakan langkah preemtif Polri dengan menjalin kemitraan yang erat dengan semua lapisan masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.