Jaring Kang Mas ( Jagongan Ringan Ngobrol Kamtibmas ) Bhabin Polsek Batu Polres Batu Bersama Jamaah Tahlil

JARING KANGMAS (JAGONGAN RINGAN NGOBROL KAMTIBMAS ) BHABIN KEL.SISIR POLSEK BATU KOTA BERSAMA JAMAAH TAHLIL

Dalam rangka bangun kesadaran dan partisipasi kepada semua elemen masyarakat terhadap pemeliharaan kamtibmas khususnya peran tokoh masyarakat.

Pada hari Kamis (09/11/2017) pukul.19.45 Wib s/d 21.00 Wib.
Bhabinkamtibmas Kelurahan.Sisir Polsek Batu Kota BRIPKA.AGUNG WIDODO.

Melaksanakan kegiatan silaturahmi dalam Jaring Kangmas (Jagongan Ringan Ngobrol Kamtibmas) dengan Jamaah Tahlil warga di lingkungan Jl.M.Sahar RW.03 Kelurahan Sisir Kec. Batu Kota Batu.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan pesan dan himbauan kamtibmas peningkatan peran serta Tokoh masyarakat Tokoh Agama bersama Polri dalam pemeliharaan kamtibmas.

Mendorong peran serta Tomas untuk menggiatkan kembali Siskamling serta Tamu Wajib Lapor 1×24 Jam kepada ketua RT/RW setempat sebagai langkah deteksi potensi gangguan kamtibmas.

Peran serta Tokoh Agama dalam meningkatkan dan menjalin kerukunan antar warga dan kerukunan umat beragama cegah dan hindari perselisihan ataupun konflik sosial di masyarkat apabila ada permasalahan selesaikan dengan musyawarah bersama.

Cegah dan hindari pengaruh bahaya paham Radikalisme senantiasa tetap berpegang teguh kepada Pancasila dan UUD 1945 tingkatkan iman dan taqwa tidak mudah terpengaruh berita medsos yang berbau sara arif dan bijaksana dalam menyikapi berita yang belum tentu kebenarannya.

Kordinasi dan sampaikan kepada Kepolisian apabila ada informasi berkaitan dengan kamtibmas.

Kegiatan ini merupakan langkah preemtif Polri dengan menjalin kemitraan yang erat dengan semua lapisan masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.