Kapolres Batu Pimpin Rangkaian Hari Pahlawan di TMP Pujon, Upacara dan Penandatangan Rekondisi monumen Status Quo

Kapolres Batu Pimpin Rangkaian Hari Pahlawan di TMP Pujon, Upacara dan Penandatangan Rekondisi monumen Status Quo

Kapolres Batu Pimpin Rangkaian Hari Pahlawan di TMP Pujon, Upacara dan Penandatangan Rekondisi monumen Status Quo

Polres Batu, bertempat di TMB Ds. Ngroto dan Halaman Kec. Pujon Kab. Malang telah dilaksanakan rangkaian giat Hari Pahlawan dengan tema ” Perkokoh Persatuan Membangun Negeri “.Pada hari Jum’at tanggal 10 November 2017 07.00 s/d 09.00 wib

 

Adapun rangkaian kegiatan adalah sbb :A. Pkl 07.15 s/d 07.30 wib di TMB Ds. Ngroto telah dilaksanakan Upacara Ziarah Rombongan yang diikuti -/+ 60 orang :Hadir dalam ziarah rombongan :1. AKBP Budi Hermanto, S.I.K, M.Si. ( Kapolres Batu ) selaku Pimpinan Rombongan.2. PJU Polres Batu3. Kapolsek jajaran 4. Pa Polres Batu 5. Staf Polres Batu
6. PNS Polres Batu 7. Pemuda Kec. Pujon.

Susunan acara sbb :1. Pimpinan rombongan memasuki tempat ziarah.
2. Penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin oleh Pimpinan rombongan.
3. Mengheningkan cipta.4. Peletakan karangan bunga.5. Penghormatan akhir kepada arwah para pahlawan.6. Penaburan bunga dipimpin oleh Pimpinan rombongan dan diikuti peserta ziarah.

kemudian dilanjutkan  bertempat di halaman Pendopo Kec. Pujon Jl. Abd. Manan Wijaya Pujon dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan yg dihadiri -/+ 150 orang.

Hadir dalam upacara :- AKBP Budi Hermanto,S.iK.M.Si ( Kapolres Batu )
– PJU Polres Batu- Kapolsek Jajaran.- Perwira Polres Batu.- Ibu Bhyangkari Polres Batu- Bpk. Drs. Moelyono (Camat Pujon).- Dan ramil Pujon, Ngantang dan Kasembon.- Para Kepala Desa se Kecamatan Pujon.- Ibu Ngaisah ( pelaku sejarah )- Bpk. Ngatemoen ( pelaku sejarah )- Bpk. Oesodo Ngarifan ( pelaku sejarah ).
– Bpk. Supeno ( adik kandung Bpk. Kacung Permadi )- Bpk. Saimo sebagai ( pelaku sejarah )
– Anggota staf Polres Batu.- Toga, Tomas dan Toda.- Ormas, Pelajar.- Komunitas Air Berbicara.- Para Undangan.

Peserta Upacara,TNI,Sat Sabhara,Polsek jajaran,Gabungan Staf, Gabungan Lantas , Sat Intel, Reskrim, PNS Dan Pramuka

Dama sambutanya irup: Setiap tanggal 10 November kita selalu memperingati Hari Pahlawan yang telah andil besar dalam mencapai kemerdekaan RI.- Kita generasi penerus cukup melanjutkan perjuangan dengan berperan aktif dalam kemajuan dan pembangunan bangsa.- Tema peringatan hari pahlawan ini yaitu Perkokoh persatuan membangun Negeri.

– Bung Karno pernah mengatakan, Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, karena tanpa perintis dan perjuangan pahlawan tidak akan ada negara yang bernama Indonesia, oleh sebab itu jadikan semangat perjuangan pahlawan sebagai pemantik semangat dalam berkarya dan mengisi pembangunan negeri.

– Saat ini Pemerintah juga mempunyai misi membangun bangsa dengan mengharap bergerak bersama seluruh elemen masyarakat bangsa dengan tema ” Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian, berlandaskan gotong royong.

– Mari dengan semangat perjuangan para pahlawan, kita bahu membahu membangun, merawat dan berkarya demi kemajuan negeri tercinta Indonesia

setelah upacara di lanjutkan Peninjauan dan Penandatanganan Rekondisi monumen Status Quo oleh Kapolres Batu dan ikuti rombongan Sambutan Kapolres Batu yang intinya :- Ucapan terima kasih kepada Bpk. Camat / Muspika Kec. Pujon, Para pejuang dan keluarga pejuang serta Tomas, Toda yang membantu kegiatan ini.

– Kami tidak bisa apa-apa tanpa perjuangan para pejuang yang rela berkorban meraih kemerdekaan.- Terima kasih atas bantuan masyarakat Kec. Pujon yang bersama sama membantu merekondisi monumen yang bersejarah ini, semoga monumen yang bersejarah ini dapat dirawat dan dijaga dengan baik.

– Kami sebagai generasi penerus akan berjuang bagi diri sendiri, bangsa dan negara yang akan datang.- Diharapkan moment ini dapat dilaksanakan pada setiap tanggal 10 November