Pengukuhan Pengurus DP-Mui Kec Kasembon Dan Pembinaan Manajemen Serta Konsolidasi Organisasi

Pengukuhan Pengurus DP-Mui Kec Kasembon Dan Pembinaan Manajemen Serta Konsolidasi Organisasi

PENGUKUHAN PENGURUS DP-MUI KECAMATAN KASEMBON DI PENDOPO KECAMATAN KASEMBON PERIODE TH 2017-2022 DAN PEMBINAAN MANAJEMEN SERTA KONSOLIDASI ORGANISASI

Pada hari Minggu tanggal 19 Nopember 2017 Jam 14.30 s/d 16.30 Wib Kapolsek Kasembon AKP JOKO TW. SPd yang diwakili oleh Kanit Intel Bripka Juneidi menghadiri undangan yang bertempat di pendopo kantor Kecamatan Kasembon Kab. Malang Jl. raya Kasembon Kab. Malang dilaksanakan kegiatan Pengukuhan pengurus MUI Kecamatan Kasembon periode tahun 2017-2022 Kab. Malang tahun 2017 dan pembinaan menejemen serta konsolidasi organisai yang diikuti oleh ± 50 orang.

Hadir dalam giat tersebut antara lain :1. H. Saiful efendi dan Bpk Son aji (Dewan pimpinan MUI kab. Malang)2. KH Yusuf Muhtadi ( ketua MUI Kasembon)
3. Bripka Junaidi ( mewakili Kapolsek).4. Bpak.Muhari Abror (pengurus DP-MUI kecamatan)5. Bapk Muslimin (pengurus MWC -NU).6. Bpak Didin Syamsudin (pengurus Muhammadiyah).
7. Ibu Rochimah PAC Muslimat NU 8. Bpk. Muhammad rofid (pengasuh ponpes Sabili Al Islamy dsn Sukorejo Pondokagung.9. Bpk. Abdul Jalal (perwakilan ponpes Roudlotul Hikam dsn sepudak-kasembon)10. Bpk. M. Ali shobirin ( pengasuh ponpes Al Qoyim dsn Kajang- sukosari).11. Bpk. M. Miskoni (pengasuh ponpes Roudhatul Qur’an Slatri- pait).

Pembacaan Sk DP-MUI kab. Malang oleh DP- MUI dari Kab. Malang.-Dilanjutkan Pengukuhan oleh DP-MUI Kab. malang oleh KH. Ali Efendi kepada pengurus DP-MUI kec. Kasembon

Sambutan MUI Kasembon KH Yusuf Muhtadi yang intinya :- mengajak semuanya bersama sama untuk meningkatkan agama melalui MUI.- klo jadi seorang pimpinan harus “pinter ,bener, pener, kober” .

Pembinaan oleh DP- MUI kab. Malang KH. Ali efendi yangv intinya:-MUI adalah wadah dari para ulama di indonesia dalam rangka untuk musyawarah agar aliran aliran yang ekstrem bisa di kendalikan karena indonesia berbagai macam agama. Untuk HTI dan ISIS tidak ada dalam wadah MUI.
– kasembon merupakan wilayah paling ujung kab. Malang yang berbatasan dg Kab. Kediri ,jombang dan blitar shingga pasti akan ada pengaruh sosial dari wilayah samping. Sehingga tugas MUI untuk memberikan fatwah kepada generasi penerus supaya tidak terpengaruh dari luar yang bertentangan dg fatwah MUI.
-memberikan informasi kepada masyrakat apabila menyelesaikan masalah dengan kepala dingin dan akal sehat.
-islam di indonesia adalah islam rahmatan lil alamin yang moderat (tidak mudah untuk mengkafirkan orang) Walaupun bermacam agama tapi tidak ada gesekan.
MUI bukan organisasi yang melakukan tindakan tapi banyak fatwah ny.

Tanya jawab:#Bpak Tasrip dr Slatri :Mendekati Natal th lalu ada warga d desa slatri yg mngundang umat muslim untuk makan makan tapi stelah d peringatkan tetap banyak yg dtg solusinya bagaimana.?#Jawaban dr MUI kab. Malang:- terkait toleransi beragama ttg permasalan di atas memberikan pemahaman bagaimana lakukan hub. Timbal balik Saling toleransi antar umat beragama.
-Menghormati antar umat beragama tapi tdk boleh sampai masuk kepada ritual agama masing masing.
-Melakukan pembinaan kepada umat islam agar bisa mngerti batasan batasan toleransi umat beragama.