Polres Batu Memberikan Pengamanan Sosialisasi Stop Rokok Ilegal Yang di Hibur dengan Orkes Monata

Polres Batu Memberikan Pengamanan Sosialisasi Stop Rokok Ilegal Yang di Hibur dengan Orkes Monata

pada hari Minggu tanggal 26 November 2017 jam 08.00 s/d 12.00 WIB di Halaman Balaikota Among Tani Jl. Panglima Sudirman 507 Pesanggrahan Kota Batu telah dilaksanakan kegiatab Sosialiasi Stop Rokok Ilegal yang dihadiri -/+500 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut:1. Ir. Punjul Santoso ( Plt. Walikota Batu).2. Kompol Zein Mawardi. Amd ( Kabagops Polres Batu Batu)3. Cahyo Edi Purnomo ( Ketua DPRD Kota Batu)
4. Evita Hariani( Kasi Penerimaan Kakanwil Bea Cukai II Jawa Timur).5. Robiq Y ( Kasatpol PP Kota Batu).6. Siswanto ( Kadiskominfo Kota Batu).7. AKP Arinto Priyo Sularso,SH (Kapolsek Batu)

Sambutan dari Punjul Santoso ( Plt. Walikota Batu) yang intinya:- bahwa acara hari ini adalah stop rokok ilegal dr bea cukai.- Banyak rokok yang beredar tidak dilengkapi dengan cukai/ memakai cukai bekas.- Penghasilan negara terbesar adalah dr cukai rokok.- Saya menghimbau kepada Kepolisian, Kejaksaan, Satpol PP melakukan sidak di warung2 klontong, toko untuk menghilangkan rokok tanpa cukai.- Rokok tanpa cukai dapat menyebabkan penyakit dan merugikan pengguna maupun mengurangi pendapatan negara.4. Sosialisasi Stop Rokok Ilegal oleh Evita Hariani( Kakanwil Bea Cukai II Jawa Timur) yg intinya:- Pendapatan terbesar negara adalah dr rokok.- Pendapatan cukai Jawa timur mencapai 78 Triliyun dan 2% masuk dalam APBD Kota Batu.- Kita harus bersama2 menghancurkan rokok ilegal, perbanyak sidak2 ke warung klontong maupun ke toko2.- Menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Batu untuk tidak membeli maupun menjual rokok tanpa cukai Deklarasi Rokok Ilegal dengan menghancurkan contoh rokok ilegal.