Bhabinkamtibmas Polsek Batu Polres Batu Lakukan Giat Sambang Dengan Tokoh Pemuda Jalin Mitra Kerja

Bhabinkamtibmas Polsek Batu Polres Batu Lakukan Giat Sambang Dengan Tokoh Pemuda Jalin Mitra Kerja

KUNJUNGAN KEMITRAAN, BHABINKAMTIBMAS NGAGLIK POLSEK BATU POLRES BATU DENGAN TOKOH PEMUDA

Dalam rangka tumbuh kembangkan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas, Bhabinkamtibmas Kelurahan. Ngaglik Polsek Batu Kota Brigadir Ary pada hari Senin 27 November 2017 pukul.09.00 Wib s/d pukul.09.30 Wib melaksanakan kegiatan sambang Tokoh pemuda Sdr.Heri warga JL.Abd Gani Atas RW.15 RT. 03 Kampung Pentil Kelurahan.Ngaglik Kec.Batu Kota Batu.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada Tokoh Pemuda terkait langkah preemtif Polri dalam menyikapi berita berita yang tidak jelas kebenarannya (hoax) ataupun berita yang sifatnya hate speech (ujaran kebencian) yang banyak muncul di berbagai macam media sosial.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga menyampaikan peran pemuda dalam menyikapi berita hoak agar lebih hati hati dan bijak menanggapi pemberitaan tidak mudah terprovokasi. Kepada kelompok pemuda hindari perbuatan yang melanggar hukum tolak narkoba serta obat obatan terlarang yang bisa merusak mental generasi penerus bangsa.

Peningkatan kewaspadaan di sekitar lingkungan tempat tinggal terutama keluar masuk orang asing yang tidak dikenal hindari aktifkan kembali tamu wajib lapor dan siskamling. Selanjutnya Brigadir Ary memberikan TAMU WAJIB LAPOR 1X24 JAM KEPADA KETUA RT/RW setempat.