Bhabin Desa Pendem Polsek Junrejo Polres Batu Sambangi Warganya Yang Sebatang Kara dan Sakit Glukoma

Bhabin desa Pendem Polsek Junrejo Polres Batu sambangi warganya yang sebatang kara dan sakit Glukoma.

Pada hari Kamis tgl 14 Desember 2017 pukul 10.30 wib smpi selesai. Bhabinkamtibmas desa Pendem brigadir Ibnu mubarok melaksanakan giat silaturahmi sambang warga di dsn Mojorejo Rt 12 RW 3 desa Pendem kec. Junrejo kota Batu.

Dalam giat tersebut hadir antara lain :1. KBO Binmas res batu Iptu Endang.2. Bripka Arik dr binmas res batu.3. Kasun Mojorejo Bpk. Wito.4. ketua RT 12 RW 3 dusun Mojorejo desa Pendem Bpk. Suyit.5. Bhabinkamtibmas desa Pendem.

Bpk Nunung tersebut telah tinggal di dsn mojorejo sejak tahun 1978 sampai sekarang dan mengalami  kebutaan ke dua matanya sejak tahun 1996 smpi sekarang, di karena kan Glukoma. P. Nunung tersebut tinggal sendirian/ sebatang kara di dalam gubuk/gazebo di sebelah makam umum dusun Mojorejo yg di buat warga sekitar. Untuk makan kesehariannya tidak ada masalah karena sdh di suplay/di kirim warga sekitar secara bergantian.

Upaya dari bhabinkamtibmas utk meringankan beban p. Nunung tersebut, pernah di ikutkan dalam baksos tahun 2016 di polres batu dalam acara operasi katarak. Setelah di cek up     oleh tim kedokteran polres batu, ke dua mata p. Nunung tersebut bukan termasuk pasien katarak melainkan kena Glukoma sehingga p. Nunung kembali ke rumah.

Selain itu kegiatan ini merupakan upaya bhabinkamtibmas untuk menjalin kedekatan dengan warga dan sebagai wujud hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman nyaman mewujudkan situasi kamtibmas yang aman kondusif.

Selama kegiatan berlangsung, situasi berjalan dengan aman, kondusif.