Polres Batu Menghadiri Pelantikan Wartawan Online Sejawa Timur Di Hotel Aster Kota Wisata Batu

Polres Batu Menghadiri Pelantikan Wartawan Online Sejawa Timur Di Hotel Aster Kota Wisata Batu

Polres Batu, Paur Humas Aiptu Trimo,SH mewakili Bapak Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto,Sik,M.Si menghadiri pelantikan ikatan wartawan online jawa timur dalam acara Batu informal meeting yayasan ujung aspal awards tahun 2017 di hotel Aster Sabtu,16/12/2017.

Adapun acara adalah pembukaan dilanjutkan dengan do’a yang di pimpin oleh ustad Bakri Ali, serta pelantikan acara wartawan online jawa timur masa bakti 2017 – 2022

Pengukuhan yang di pimpin oleh Jodi Yudoyono selaku ketua umum wartawan online.

Jodi Yudoyono, Dalam sambutanya ucapan terimakasih kepada yang hadir di acara ini, dari hal jaman now banyak berita berita hoax, maka berita itu  juga dari oknum  wartawan. itu terjadi pada jaman dahulu bahwa berita begitu begitu aja hampir dari semua berita sama, maka dari oknum wartawan cari sensasi. Beliau menegaskan wartawan wartawan diharap untuk bijak menjadi penjaga berita berita kebenaran, demi kebenaran itu merupakan berita yang perlu kita gali, contoh saat ada kecelakaan ada yang meninggal 5 orang, disaat berikutnya ada 7 orang. Itulah wartawan harus cari tahu kebenaran.

Berikutnya pembina dari LSM ujung aspal.dalam sambutan mengucapkan atas kedatangan mas jodi, kita antara LSM dan wartawan satu wadah dalam acara informal meeting, ketika saat itu lembaga swadaya,  saya bertemu dengan Munir (alm). teman teman teman aktivis diharap berpedoman pada UUD 45 dan pasal 20 f dan undang undang keterbukaan publik setiap orang berhak mencari informasi menyimpan dan menginformasikan.

Sambutan dari wakil DPRD Hari Danang Wahyono ucapan terimakasih kepada yayasan ujung aspal dan ikatan wartawan online yang telah dilantiknya, dalam hal ini wartawan diharap untuk berimbang dalam hal mengkritisi pemerintah dan keberhasilan dari perintah yang positif harap juga di angkat, tegas nya saat memberikan pidatonya.

Tokoh masyarakat dari Bapak Andrek. Berharap kepada tokoh masyarakat harus tahu keadaan warganya ada pepatah yang baik, warga yang baik adalah yang tahu keadaan warganya, dalam acara ujung aspal yang berikan penghargaan kepada instansi dan masyarakat.Dalam hal ini dalam memberitakan suatu kejadian kalau wartawan konvensional itu melalui tahapan tahapan dan kecermatan kalau wartawan online kurang dari kecermatan, sehingga membahayakan kalau berita itu salah atau keliru, menurut saya antara kecepatan dan kecermatan harus seimbang.