Anggota Brimob Ji Bom dan K-9 Melakukan Sterilisasi di gereja Gembala Baik Dan Biara carmel Kota Batu

Anggota Brimob Ji Bom dan K-9 Melakukan Sterilisasi di gereja Gembala Baik Dan Biara carmel Kota Batu

Di Gereja Gembala Baik Jl. Ridwan Kelurahan Ngaglik Kota Batu dan Gereja Biara Carmel Jl. Hasanudin Kota Batu dilaksanakan sterilisasi oleh  Polres Batu di Pimpin oleh Waka Polres Batu   Kompol Nurmala, S.I.K  yang di Back up oleh Regu Ji bom dan K-9 dari Ampeldento Malang yang di pimpin oleh Brigadir Jupri.  Minggu tgl 24 Desember 2017.

Dalam Pelaksanaan Sterilisasi gereja  Waka Polres Batu Kompol Nurmala SH,SIK yang di dampingi oleh Kabag Ops Kompol Zein Mawardi,A.Md dan Kasat Reskrim, Juga Kasat Sabhara Serta Kbo Intel ,dan Anggota Raimas Polres Batu, sterilisasi ini dilakukan agar umat Nasrani yang melaksanakan hari Raya Natal agar   merasa aman dan nyaman. sterilisasi ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yg tidak diinginkan terkait pelaksanasn ibadah perayaan Natal.Setelah dilakukan sterilisasi di Gereja tersebut oleh petugas Jibom Brimob dan dinyatakan aman, dibuat Berita Acara Sterilisasi selanjutnya dilaksanakan pam lokasi baik terbuka dan tertutup sampai pelaksanaan ibadah selesai.

Kemudian  Romo Bernad teguh ( Pastur kepala Paroki Gembala Baik ) saat di temui, merasa terbantu dengan kehadiran anggota kepolisian dari Polres Batu, serta ucapan terimakasih,dan saya merasa terlindungi, karena tugas dari Kepolisian adalah sebagai pengayom masyarakat, ini dilakukan setiap tahun  oleh kepolisian yang dilakukan di Gereja Kami, dan juga beliau mengatakan bahwa. umat yang hadir nantinya kurang lebih 1500 orang dan kami siapkan kursi 1400 buah dan ini berasal dari luar daerah yang lagi week and liburan panjang serta melaksanakan hari raya besar natal.

Waka Polres Batu Mengatakan Bahwa dalam pengamanan hari Raya Besar Natal bagi umat Kristiani ini merupakan   Kewajiban Sebagai Anggota Kepolisian Untuk memberikan rasa Aman dan nyaman bagi Umat Yang merayakan Hari Natal dan tahun Baru, saat membeikan pengamanan kepolisian di bantu oleh TNI, Ormas Serta Lingkungan sekitar gereja.